Sidoarjo (Antara Jatim) - Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, tidak terpengaruh kondisi cuaca hujan yang sempat melanda wilayah setempat selama beberapa hari terakhir.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Fenny Apridawati, Selasa mengatakan, saat ini kondisi harga sejumlah bahan kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo masih terbilang stabil.

"Harganya masih stabil dan belum terpengaruh adanya kondisi cuaca hujan di wilayah Sidoarjo dalam beberapa hari terakhir," ujarnya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, seperti harga daging sapi di sejumlah pasar tradisonal Sidoarjo yang saat ini masih berada di kisaran harga Rp96 ribu untuk setiap kilogramnya.

"Kemudian juga ada daging ayam berkisar Rp30 ribu rupiah untuk setiap kilogramnya serta ada juga komoditas lainnya seperti bawang putih yang harganya Rp19 ribu untuk setiap kilogramnya," katanya.

Ia menjelaskan, untuk komoditas lainnya, yakni cabai rawit mengalami penurunan dari Rp17 ribu perkilogram turun menjadi Rp16 ribu setiap kilogramnya.

"Kami akan terus melakukan pemantauan  sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sidoarjo supaya kalau terjadi peningkatan harga kami bisa segera mengambil tindakan untuk melakukan stabilisasi harga," katanya 

Secara umum, kata dia, pasokan untuk sejumlah bahan kebutuhan pokok yang ada di Sidoarjo juga masih stabil dan cukup banyak  sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait dengan kelangkaan bahan kebutuhan pokok sehari-hari.

"Kami menjamin harga kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini masih cukup mengingat pasokan yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini juga berasal dari beberapa daerah yang ada di luar Sidoarjo. Selain itu, Sidoarjo juga menjadi kabupaten penyangga dari kota Surabaya," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017