Surabaya (Antara Jatim) - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin memimpin pelantikan terhadap sejumlah pejabat utama dan Kapolres di lingkungan Polda Jatim di Gedung Mahameru Surabaya, Kamis.

Pejabat yang dilantik salah satunya Kombes Pol Heri Wahono yang sebelumnya Analis Kebijakan Madya Bidang Binkar SSDM Mabes Polri menjadi Dirlantas Polda Jatim menggantikan Kombes Pol Ibnu Isticha yang menjadi Kabid Bingadik Sespim Lemdiklat Polri.

Adapun salah satu Kapolres yang dilantik yaitu Kombes Pol Rudi Setiawan yang sebelumnya Dirreskrimsus Polda Sumatera Selatan menjadi Kapolrestabes Surabaya menggantikan Kombes Pol M Iqbal yang menjabat sebagai Karo Penmas Div Humas Mabes Polri.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan kegiatan itu merupakan hal biasa di Polri dan merupakan bentuk penyegarah di dalam organisasi. Dia berharap pejabat baru yang dilantik untuk segara menyesuaikan karena ada agenda penting yang harus dipersiapkan.

"Pertama menghadapi Natal dan Tahn Baru 2018. Juga musim hujan dan banyak bencana. Kapolres baru di daerah untuk segera mempersiapkan pasukannya untuk menghadapi untuk bisa hadir menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi," tuturnya.

Selain itu, pejabat dan kapolres baru harus mempersiapkan menghadapi tahun 2018 karena merupakan tahun politik di Jatim dengan adanya Pilkada.

Mantan Kapolrestabes Surabaya yang akan menjabat Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol M Iqbal meminta masyarakat Surabaya tetap menjadi mitra kepolisian membantu Kapolrestabes Surabaya yang baru Kombes Pol Rudi Setiawan.

"Karena saya dan Pak Rudi tidak berbeda. Yang berbeda hanya orangnya tapi misinya sama. Artinya kekuatan Polrestabes adalah masayarakat Surabaya. Terus bantu untuk mengatasi masalah gangguan keamanan," ucapnya.

Iqbal juga memohon pamit kepada masyarakat Surabaya. Ia mengatakan, promosi jabatan itu juga karena bantuan, doa, dan dukungan dari masyarakat Surabaya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menegaskan dirinya adalah penerus Iqbal. "Jiwa, gagasan, pikirannya akan saya teruskan. Tidak perlu khawatir, karena tetap akan terlaksana. Mohon kerja sama ini terus berjalan dengan baik," ujarnya.(*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017