Bangkalan (Antara Jatim) - Bus Akas jurusan Madura-Surabaya, mengalami kecelakaan di pintu tol Jembatan Suramadu sisi Madura, dan sebanyak tiga orang mengalami luka-luka akibat musibah ini.

"Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 10.30 WIB dan saat ini kasus tersebut telah ditangani satuan lalu lintas Polda Jatim," kata Kepala Gerbang Tol Jembatan Suramadu Mujiono per telepon, Senin sore.

Bus Akas yang mengalami kecelakaan itu bernomor polisi N 7661 UR. Bus menabrak truk bernomir polisi M 8429 UH.

Menurut Kanit PJR Suramadu Surabaya AKP Didik Wahyudi, kecelakaan di Pintu Tol Jembatan Suramadu itu bermula dari bus yang melaju di jalur kanan dan pindah jalur ke sisi kiri.

Bus Akas yang dikemudikan Bahtiar (42), warga Kaliannget Sumenep, mengemudikan bus dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba bus yang berada di jalur kanan dengan kecepatan tinggi itu pindah lajur kiri.

"Begitu pindah jalur, di depannya ada truk yang dikemudikan Junaidi (45), asal Desa Kademangan, Probolinggo yang berjalan lambat," ujarnya, menjelaskan.

Ia menjelaskan, Bus Akas itu memang sempat mengerem, namun tidak nutut dan menabrak tuk dari belakang di lajur kiri.

"Ini harus menjadi perhatian bagi pengendara kendaraan bermotor, agar lebih berhati-hari jika hendak pindah jalur. Perhatikan secara saksama, kendaraan lain yang ada di depan ataupun di belakangnya," ujar Didik.

Kasus kecalakaan ini, sempat menjadi perhatian para pengguna kendaraan bermotor yang melintas di Suramadu, bahkan jalur lalu lintas sempat terganggu selama proses evakuasi.

"Tapi gangguan lalu lintas disana hanya berlangsung tidak sampai 1 jam, karena petugas kami sigap dan saat ini arus kembali normal," katanya, menjelaskan.

Sementara, terkait tiga penumbang bus yang luka-luka dalam kecelakaan itu, telah diobati di pos pantai polisi tak jauh dari lokasi kejadian. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017