Bojonegoro (Antara Jatim) - Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, berhasil menggunguli seniornya Indonesia "Soccer" yang sebagian besarnya pemain asal daerah setempat dengan skore 2-1, dalam laga uji coba di Stadion Letjen H. Soedirman, Minggu.

"Ini uji coba tidak bisa dijadikan patokan baku, tetapi bisa menjadi modal untuk melakoni laga Persibo (Liga 3 babak 32 Nasional) setelah ini," kata Asisten Pelatih Persibo Jordi Kartika Usai pertandingan.

Meski demikian,  menurut dia, tim berjuluk laskar Angling Dharma masih perlu pembenahan, karena dalam laga melawan Indonesia "Soccer" masih banyak terjadi kekurangan, seperti kurangnya koordinasi.

"Tapi kemenangan ini bisa menjadi modal dalam laga yang harus dijalani Persibo," ujarnya.

Dalam laga itu Indonesia "Soccer" yang diperkuat para pemain dari liga 1 seperti Samsul Arief dan Timnas Indonesia Hanis Saghara lebih unggul dulu lewat tendangan  Bijahil Chalwa yang memperoleh umpan dari Ari Rosyidin diawal babak pertama menit ke-8.

Tertinggal satu gol tim Persibo berusaha bangkit dengan berusaha melakukan tekanan, tetapi selalu kandas hingga babak pertama berakhir untuk kemenangan Indonesia "Soccer" 1-0.

Di babak kedua anak asuh I Putu Gede kembali melakukan tekanan hingga menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan  Hasan Basri dari luar kotak penalti pada menit 58.

Menjelang pertandingan berakhir Totok Andik memaksa kiper Indonesia "Soccer" Hery Prasetya kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Persibo dalam melawan Indonesia "Soccer" berhasil unggul 2-1 dalam laga yang disaksikan ribuan suporter Persibo hingga berakhirnya babak kedua.

"Tim Persibo cukup bagus. Koordinasi antarpemain berjalan baik," kata salah seorang pemain Indonesia "Soccer" Slamet Sampurno.

Ia mengharapkan mental para pemain Persibo mentalnya diperkuat dalam menjalani laga selanjutnya di Liga 3 babak 32 Nasional."Tim lainnya saya kira juga bagus, jadi mental para pemain Persibo perlu diperkuat," ucapnya.

"Ya wajar Indonesia "Soccer" kalah sebab antarpemain belum padu," ucap pemain Samsul Arief menambahkan. (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017