Surabaya (Antara Jatim) - Pengurus Perserikatan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Surabaya mengakui kualitas pemain yang ada saat ini merata di sejumlah tim, khususnya peserta Kejuaraan Baseball dan Softball "Pahlawan Cup" 2017.

"Ini karena pembinaan di klub yang semakin pesat sehingga kualitasnya merata," ujar Pengurus Perbasasi Kota Surabaya Nur Moming Hidayat di sela kejuaraan, Minggu.

Pada awal tahun ini kualitas pemain usia dini masih belum merata, namun sekarang kekuatannya sudah merata ,bahkan pertandingan antartim di tiap game-nya berlangsung ketat.

“Saya terkejut, di semua kelas, baik Baseball usia 12 dan Usia 16 maupun Softball, bahkan sampai game hari Sabtu (18/11) belum diketahui siapa yang masuk final karena masing-masing tim saling mengalahkan satu sama lain," ucapnya.

Menurut dia, jika seluruh pemain sedikit dipoles lagi maka diyakini siap tampil di ajang kejuaraan nasional.

Hal senada disampaikan Ketua Perbasasi Kota Surabaya, Yayuk Dossy Iskandar, yang menyampaikan prestasi dan perbaikan kualitas atlit usia dini ini diprediksi akan terus meningkat dengan semakin seringnya diselenggarakan kejuaraan.

"Atas nama keluarga besar insan Softball Baseball, kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Surabaya atas tersedianya fasilitas lapangan baru Softball Dharmawangsa yang berkualitas internasional dan bisa digunakan bermain di malam hari," katanya.

Yayuk, yang juga mantan Pemain Softball Nasional ini juga menambahkan usai  kejuaraan akan dipilih pemain-pemian terbaik berdasarkan penilaian yang telah dibuat oleh panitia pertandingan.

"Hasil dalam penyelenggaraan kejuaraan ini, sesuai arahan pengurus dan KONI, bahwa selain pembinaan kualitas atlit, kami akan membentuk Tim Surabaya All Stars yang dipilih dari pemain-pemain usia dini terbaik kejuaraan ini," katanya.

Sementara itu, Kejuaraan Baseball dan Softball "Pahlawan Cup 2017" berlangsung di Lapangan Softball Dharmawangsa Surabaya mulai 9-19 November 2017.

Kejuaraan yang digelar memperingati Hari Pahlawan ini berlangsung meriah dan diikuti oleh tujuh dari delapan klub yang ada di Surabaya.

"Semoga kejuaraan ini bisa terselenggara rutin tahunan, juga untuk menjadi ajang pembibitan pemain-pemain muda yang akan membuat harum nama Kota Surabaya di kemudian hari," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Surabaya M. Afghany. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017