Surabaya (Antara Jatim) - Spanduk dukungan terhadap bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sudah mulai bertebaran di sejumlah titik di Kota Surabaya.

Spanduk tersebut bergambar Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dan Menteri Sosial Khofifah dengan tulisan "Golkar dukung penuh Khofifah untuk Gubernur Jawa Timur".

Beberapa spanduk berwarna kuning dan disertai lambang partai tersebut terpasang di Jalan Ir Soekarno, Rolak Gunung Sari dan sejumlah titik lainnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjutak ketika dikonfirmasi, Sabtu, mengaku tidak tahu-menahu terhadap pemasangan spanduk-spanduk karena partainya belum memerintahkan pengurus maupun kader.

"Tidak tahu siapa yang memasang spanduk-spanduk itu. Tapi yang jelas belum ada perintah dari partai," ujarnya.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim itu memperkirakan yang memasang adalah relawan-relawan partai atau pendukung Khofifah.

"Sekali lagi, kami belum melakukan pergerakan apapun untuk pencalonan Gubernur Jatim karena masih fokus di internal, terutama terkait ketua umum kami," katanya.

Sekadar diketahui, DPP Partai Golkar saat ini sudah memastikan akan mengusung Khofifah, termasuk dalam sebuah acara di Probolinggo beberapa waktu lalu yang menyatakan di muka umum meminta seluruh kader Golkar memenangkan Khofifah di Pilkada Jatim 2018. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017