Sidoarjo (Antara Jatim) - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mencanangkan Kampung KB se-Kabupaten Sidoarjo di Lapangan Desa Wilayut Kecamatan Sukodono yang merupakan agenda prioritas ke-3 pembangunan nawacita.

"Prioritas ke-3 pembangunan nawacita yaitu pembangun dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka NKRI, serta agenda prioritas ke-5, yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia," katanya di sela kegiatan di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, pencanangan kampung KB ini sangat diperlukan di Kabupaten Sidoarjo, karena keberhasilan program KB akan meningkatkan kualitas hidup manusia dan kesejahteraan keluarga prasejahtera.

"Kegiatan ini merupakan rancang bangun bentuk penggarapan program pembangunan secara terpadu dilini lapangan yang melibatkan program pembangunan lintas sektor terkait dalam kampung KB," katanya.

Ia mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di kampung KB melalui intervensi program KKBPK dan sinergitas pembangunan lintas sektor.

"Pelaksanaan pencanangan Kampung KB ini diikuti oleh 800 peserta dari unsur Forkopimda, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, PKK, Muslimat, Fatayat, Aisiyah, MUI, FKUB dan beberapa elemen lainnya," ujarnya.

Pencanangan Kampung KB ini ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Bupati Sidoarjo, Forkopimda, dan TP PKK Kabupaten Sidoarjo.

Pada kesempatan ini juga diserahkan Penghargaan Pengelola BKB terbaik bagi ibu Ketua Kecamatan tahun 2017, Penghargaan kepada Kelompok BKB terbaik. Selain itu dilakukan juga Pengukuhan INSAN ( Ikatan Satuan Generasi Beremcana ) Genre "Delta Kabupaten Sidoarjo".(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017