Surabaya (Antara Jatim) - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) BambangSuswantono mengukuhkan pengurus Marines Shooting Club (MSC) Surabaya periode 2017-2021 di lapangan tembak Internasional FX. Soepramono, Karangpilang, Surabaya. Minggu.

Komandan Kormar dalam sambutannya mengatakan pengukuhan kepengurusan Marines Shooting Club sebagai legalitas organisasi menembak yang resmi dan diakui, baik oleh sesama klub menembak maupun oleh pemerintah.

"Sehingga diharapkan nantinya Marines Shooting Club Surabaya ini bisa menjadi wadah organisasi yang berwenang untuk mengoordinasikan dan membina seluruh kegiatan olahraga menembak bagi anggota Korps Marinir dan keluarganya serta masyarakat umum yang tergabung di dalam Marines Shooting Club Surabaya untuk berpartisipasi dalam setiap event-event olahraga, khususnya olahraga menembak," katanya.

Lebih lanjut, Dankormar mengatakan Marines Shooting Club berpusat di jakarta dan akan dibuka di beberapa cabang yang di antaranya akan menyusul wilayah Lampung dan Sorong. Diharapkan beberapa kota dapat membuka klub menembak ini, dengan tujuan untuk menampung mereka yang punya hobi menembak, karena dengan wadah klub akan lebih dapat leluasa untuk berlatih mengembangkan bakat. 

"Kita akan membatu pembibitan atlet-atlet menembak, khususnya dalam lomba-lomba yang dilaksanakan Perbakin karena di dalam klub kita ini akan dilatihkan semua cabang menembak yang ada di Perbakin. Ada menembak pistol, menembak senapan, PCP kemudian airshoft gun dan yang terakhir adalah berburu," katanya. 

Beberapa cabang tadi akan dilaksanakan pertandingan dalam rangka HUT Korps Marinir yang jatuh pada tanggal 15 Nopember 2017. Dalam rangkaian HUT itu ada beberapa kegiatan, di antaranya lomba menembak, dimana akan dipertandingkan cabang-cabangtersebut, khususnya di Jakarta kita sudah siapkan medan untuk lomba menembak berburu, mungkin kali ini agak berbeda karena kita akan laksanakan mengambil tempat di sebuah pulau di wilayah Lampung," ujarnya.

Hadir dalam pengukuhan Kepengurusan Marine Shooting Club (MSC) Surabaya, Mayjen TNI (Pur) Chaidier Patonnori sebagai penasehat MSC pusat, Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman sebagai Pembina Utama MSC Surabaya, Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, sebagai Ketua Umum MSC, Dankolatmar Kolonel Marinir Wurjanto, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para pengurus MSC dan lainnya.(*)

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017