Situbondo (Antara Jatim) - Bupati Situbondo Dadang Wigiarto meminta seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat agar menggunakan media sosial untuk mempromosikan potensi-potensi wisata di wilayah itu.

"Beberapa waktu lalu kami sudah mengumpulkan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah, meminta para pimpinan OPD agar mengunggah (upload) potensi wisata serta memviralkannya lewat media sosial," katanya di Situbondo, Jawa Timur, Rabu.

Tidak hanya Pimpinan OPD, lanjut dia, pihaknya juga mengumpulkan semua admin media sosial di masing-masing OPD Pemkab setempat pada acara bertajuk "Penggunaan Website dan Penggunaan Media Sosial" yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) di Pendopo Kabupaten Situbondo.

Menurut Bupati Dadang, mempromosikan dan memviralkan potensi wisata lewat media sosial (medsos) nantinya akan cepat diketahui masyarakat luas dan sekaligus menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara berkunjung ke Situbondo.

"Kami menginginkan potensi wisata yang di Situbondo juga di unggah lewat media sosial dan selain itu medsos juga menjadi tempat aspirasi masyarakat Situbondo," katanya.

Ia menambahkan, kemajuan tekonlogi informasi (IT) memang harus disambut positif dan dimanfaatkan sebaik-baiknya karena media sosial sangat bagus dan strategis untuk mempromosikan potensi wisata di Situbondo, selain bekerja sama dengan media elektronik, cetak dan media dalam jaringan atau daring (online).

Oleh karena itu, Bupati Dadang meminta agar seluruh pimpinan OPD bisa menguasai media sosial, baik facebook serta media sosial lainnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017