Sidoarjo (Antara Jatim) - Prajurit Yonif-3 Marinir mengikuti Latihan Dalam Dinas (LDD) mengemudi kendaraan bermotor dan komputer di lapangan apel Yonif-3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin

Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir Letkol Mar Prasetyo Pinandito, M.Tr (Hanla) mengatakan, LDD Mengemudi Ranmor dan Komputer dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, dengan harapan setiap prajurit memiliki ketrampilan mengemudi dan komputer.

"Sasaran dari LDD Mengemudi Ranmor dan Komputer, lanjutnya, agar para peserta setelah selesai melaksanakan LDD, mampu melaksanakan tugas pokoknya secara proporsional," katanya.

Ia berpesan kepada seluruh peserta LDD agar melaksanakan kegiatan sesuai prosedur yang telah ditentukan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan benar-benar "zero accident".

"LDD Mengemudi Ranmor dan Komputer akan dilaksanakan hingga tanggal 3 November 2017 dengan peserta, untuk LDD Mengemudi Ranmor diikuti 12 prajurit dan LDD Komputer diikuti 16 prajurit.

Materi yang dilatihkan, kata dia, meliputi tehnik mengemudi, prosedur pimpinan, pemeliharaan, mencari dan mengatasi gangguan, muat bongkar, pengetahuan perkakas dan praktik mengemudi untuk LDD Mengemudi Ranmor.

"Sedangkan untuk LDD Komputer, materi yang dilatihkan yaitu pengenalan komputer, program Microsft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Power Point," katanya melalui keterangan tertulis.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017