Surabaya (Antara Jatim) - Jumlah pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panita Pemungutan Suara (PPS) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya untuk Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018 terpenuhi.
     
Komisioner KPU Surabaya Miftakhul Gufron, di Surabaya, Minggu, mengatakan penutupan pendaftaran badan ad hoc pilkada serentak tahun 2018 telah berakhir pada Sabtu (21/10).

"Dengan berakhirnya pendaftaran ini telah terpenuhi jumlah PPK dan PPS yang akan mendedikasikan diri untuk suksesnya Pilkada Jatim 2018," katanya.

Miftakhul mengatakan jumlah pendaftar PPK dimasing-masing kecamatan di Kota Surabaya sudah terpenuhi yakni sebanyak 447 orang dari jumlah kebutuhan 155 orang. Bahkan ada kecamatan yang pendaftarnya melebihi jumlah yang diharapkan.

"Dengan jumlah pendaftar yang lebih banyak diharapkan akan terpenuhi dan terpilih calon PPK yang terbaik," kata Gufron.

Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi mengatakan pendaftaran PPK dan PPS yang dibuka pendaftaran pada 12-22 Oktober 2017, jumlah pendaftar PPK sebanyak 447 orang dari jumlah kebutuhan 155 orang.

"Sedangkan untuk pendaftar PPS kita masih menunggu proses rekap yang masih dikerjakan, hasilnya akan diumumkan sesuai dengan jadwal yang sudah ada," katanya.

Untuk PPK, lanjut dia, nantinya akan diumumkan pada 2-4 November 2017, sedangkan untuk PPS akan diumumkan 5-10 November 2017. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017