Surabaya (Antara Jatim) - Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Jawa Timur mendorong sejumlah perusahaan besar untuk bersinergi dengan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami terus berusaha membantu menyambungkan perusahaan besar dan pelaku UMKM sehingga ke depan sinergi antara yang besar dan yang kecil terus berjalan," ujar Ketua HPN Jawa Timur kata Afandi di sela menghadiri serah terima motor boks bantuan PT Smelting Gresik kepada Bazar Bening Mart, di Surabaya, Kamis.

Bening Bazar Mart sendiri merupakan jaringan usaha yang dimiliki Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar yang terus berkembang dan sudah menguasai puluhan toko kelontong di Blitar.

Sedangkan, terkait pemberian motor boks yang dilakukan PT Smelting, pihaknya mengaku sangat megapresiasi karena bisa membantu memudahkan usaha skala kecil dalam memperluas pasar.

"Ini salah satu program penting untuk mengembangkan, sekaligus bentuk inovasi agar usahanya semakin berkembang dan maju," ucap Wakil Wali Kota Surabaya 2005-2010 tersebut.

Sementara itu, pemberian bantuan mobil boks ini merupakan langkah baru yang belum pernah dilakukan PT Smelting dan merupakan program CSR untuk memperkenalkan perusahaan ke luar kota Gresik.

"Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk warga dan mengembangkan usahanya," kata General Affair PT Simelting Gresik, Budi Setiawan.

Ketua pengelola Bazar Bening Mart Miftah Hudin mengatakan bantuan unit motor boks ini selanjutnya digunakan untuk transportasi usaha kelontong yang sebelumnya dijalankan dengan motor biasa.

"Dengan motor boks ini, sekali mengirimkan barang bisa banyak sehingga jangkauannya juga akan semakin banyak," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017