Sumenep (Antara Jatim) - Pendaftar panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan (panwascam) untuk Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 di Kabupaten Sumenep yang dinyatakan lolos tes tulis, mulai menjalani tes wawancara. 

"Tes wawancara dilakukan secara bertahap atau bergiliran dengan berbasis kecamatan selama empat hari sejak Selasa (17/10) hingga Jumat (20/10)," kata Ketua Panwaslu Sumenep, Hosnan Hermawan di Sumenep, Kamis.

Panwaslu Sumenep menetapkan 162 pendaftar dari 27 kecamatan, masing-masing enam orang, berhak mengikuti tes wawancara berdasar hasil tes tulis yang telah dilakukan sebelumnya.

Hingga Rabu (18/10) malam, pendaftar panwascam dari 14 kecamatan sudah menjalani tes wawancara di Kantor Panwaslu Sumenep di Kecamatan Kota.

Sementara pendaftar panwascam dari 13 kecamatan lainnya di Sumenep dijadwalkan mengikuti tes wawancara pada Kamis ini dan Jumat (20/10).

Para pendaftar panwascam yang telah menjalani tes wawancara itu, di antaranya dari Ambunten, Ganding, Batang Batang, Batuan, Kota, Pasongsongan, Guluk Guluk, dan Manding.

"Tes wawancara berlangsung secara maraton dan hingga malam hari, karena kami mewawancarai satu per satu pendaftar. Satu orang langsung diwawancarai oleh tiga komisioner panwaslu," kata Hosnan, menerangkan. 

Panwaslu Sumenep akan menetapkan tiga pendaftar sebagai anggota panwascam terpilih di masing-masing kecamatan berdasar hasil tes wawancara. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017