Kediri (Antara Jatim) - Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah menginginkan agar bantuan sosial bisa merata diberikan pada semua warga di Kota Kediri, terutama yang membutuhkan.

Wawali menyebut, pemerintah saat ini telah memberikan bantuan program pemberdayaan masyarakat (Prodamas) senilai Rp50 juta per RT per tahun. Anggaran itu selain bisa dimanfaatkan untuk perbaikan infrastruktur juga bisa untuk perekonomian dan sosial.

"Pemkot sudah tiga tahun ini bisa mewujudkan prodamas yang dirembuk di tiap RT. Mendapatkan Rp50 juta per RT per tahun, ini bisa untuk infrastruktur, penerangana jalan. Warga yang tidak tidak mampu juga dibantu," katanya di Kediri, Rabu.

Ia mengatakan, bantuan sosial saat ini bisa lebih merata. Namun, dimungkinkan masih ada warga lainnya yang belum mendapatkan bantuan, padahal membutuhkan. Untuk itu, ia meminta agar RT menelusuri lebih lanjut, warga yang tidak mampu dan belum mendapatkan bantuan. 

"Saya meminta RT terus memantau, jangan sampai ada warga tidak mampu tidak mendapatkan bantuan. Misalnya, jika ada anak dari keluarga tidak mampu SPP juga gratis, kecuali SMA. Bantuan kematian juga, awalnya Rp500 ribu sekarang menjadi Rp2 juta," katanya.
  
Ia berharap, bantuan yang diberikan oleh pemkot bisa bermanfaat.

Wawali menghadiri acara penyerahan hibah dan bantuan sosial prodamas di Kelurahan Balowerti, Kota Kediri. Di tempat itu, ada 575 warga yang mendapatkan bantuan. Selain lansia, juga ada anak-anak. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017