Sidoarjo (Antara Jatim) - Wakil Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Nur Ahamd Syaifuddin mendorong kepada pelajar sekolah menengah pertama (SMP) meningkatkan potensi dan kecintaan agama melalui Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke-9.

"Kegiatan tersebut dapat meningkatkan kecintaan pelajar terhadap agamanya," katanya di saat membuka kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke-9 di Masjid Agung Sidoarjo, Rabu.

Ia mengemukakan, kegiatan tersebut diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMP Kabupaten Sidoarjo.

"Semangat untuk mempelajari agama Islam diperlihatkan lewat kegiatan seperti ini. Untuk itu kegiatan semacam ini dapat rutin terlaksana," katanya.

Sementara itu, Ketua MGMP PAI SMP Kabupaten Sidoarjo Abdul Mujib mengatakan kegiatan Pentas PAI rutin diselenggarakan untuk meningkatkam potensi dan kompetensi peserta didik dalam bidang agama Islam.

"Ada 90 sekolah yang ikut dalam Pentas PAI. Ada lima kategori yang dilombakan. Di antaranya Lomba Cerdas Cermat PAI, Lomba Pidato PAI, MTQ, MKQ serta MHQ," katanya.

Ia mengatakna, pelaksanaan lomba dilakukan di dua tempat yakni di Masjid Agung Sidoarjo dan Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan membantu para siswa untuk meningkatkan kecintaannya terhadap pendidikan agama," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017