Jakarta (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur menjamin pengurus dan kadernya solid memenangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipu)-Abdullah Azwar Anas pada Pemilihan Kepala Daerah setempat.

"Sesuai perintah ketua umum, PDIP merekomendasi Gus Ipul dan Anas sehingga semuanya harus solid memenangkannya," ujar Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi di sela menghadiri Rakor Pengumuman Pasangan Cagub-Cawagub Jatim di kantor DPP PDIP di Jakarta, Minggu.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu menjamin anggotanya akan solid mendukung apapun keputusan DPP karena sudah tertulis secara aturan serta menjadi tradisi di internal untuk mengamankan amanah partai.

"Sifatnya adalah wajib maka tak boleh ada satu pun yang membantahnya. DPD PDIP menjamin dan mengamankan keputusannya," ucap politikus senior tersebut.

Pihaknya yakin anggota dan kadernya tak akan ada yang membantah dan tetap solid untuk mengamankan keputusan ketua umum hingga akhir Pilkada mendatang.

Di tempat sama, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan pengurus dan kadernya untuk solid mendukung pasangan Gus Ipul dan Abdullah Azwar Anas untuk Pilkada Jatim, 27 Juni 2018.

"Jangan lupa. Sekali lagi jangan lupa untuk seluruh anggota dan pengurus PDIP Jatim tetap solid mengamankan amanah partai," katanya.

Sementara itu, pada Rakor Pengumuman Pasangan Cagub dan Cawagub Jatim, Megawati mengumumkan nama Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul berpasangan dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sebagai pasangan dari PDIP. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017