Jakarta (Antara Jatim) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri memutuskan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai pasangan yang diusung untuk Pilkada Jawa Timur 2018.

"PDIP memutuskan Gus Ipul dan Anas untuk maju di Pilkada Jatim 2018," ujar Megawati di sela Rapat Koordinasi Pengumuman Cagub dan Cawagub Jatim di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro Jakarta, Minggu.

Menurut dia, pasangan tersebut saling melengkapi dan terbukti kualitasnya memimpin pemerintahan di daerah, masing-masing sebagai Wakil Gubernur Jatim dan Bupati Banyuwangi.

Ia berharap kepada kader dan pengurus DPD PDIP Jatim solid memenangkan pasangan Gus Ipul-Anas yang akan bertarung di Pilkada pada 27 Juni 2018.

"Kalau saya sudah minta solid maka harus solid. Tapi tidak cukup itu, pasangan PDIP harus menang," ucap Presiden ke-5 RI tersebut.

Sementara itu, pada Pilkada mendatang, PDIP harus berkoalisi dengan partai lain karena memiliki 19 kursi atau kurang satu kursi sesuai persyaratan pendaftaran pasangan calon gubernur.

PDIP akan berkoalisi dengan PKB yang sudah terlebih dahulu memberikan surat rekomendasi ke Gus Ipul. (*)
Video Oleh Fiqih Arfani

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017