Sidoarjo (Antara Jatim) -  Jabatan Asisten Intelijen Danpasmar-1 diserahterimakan dari Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung kepada Letkol Marinir Ena Sulaksana yang menjabat sebagai Danlanal Batu Poron, selanjutnya Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung akan menempati jabatan baru sebagai Dosen di Seskoal Cipulir Jakarta.

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), Sabtu mengatakan, serah terima jabatan merupakan salah satu proses pembinaan personel yang diwujudkan melalui "Tour of Area" dan "Tour of Duty" guna menunjang peningkatan profesionalisme personel.

"Serah terima jabatan dimaksudkan pula sebagai upaya penyegaran, baik dalam organisasi maupun bagi personel yang bersangkutan, sehingga dengan pergantian personel pengawak organisasi," katanya saat memimpin serah terima jabatan Asintel Danpasmar-1, di Loby Mako Pasmar-1, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo.

Ia mengemukakan, serah terima jabatan ini diharapkan dapat memberikan nuansa baru yang dapat merangsang tumbuh kembangnya kreativitas dan inovasi serta upaya yang lebih baik untuk mendukung pencapaian tujuan dan sasaran organisasi yang lebih optimal.

"Asisten Intelijen Pasmar-1 merupakan Perwira Staf yang bertugas membantu Komandan Pasmar-1 dalam merumuskan dan mengembangkan petunjuk Komandan di bidang Intelijen yang meliputi penyelidikan, pengamanan dan penggalangan termasuk penerangan," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, tugas, fungsi dan tanggung jawab yang diemban oleh asisten intelijen tidaklah ringan karena amanah yang dipercayakan mengandung arti betapa besar dan tingginya harapan pemimpin terhadap kapabilitas serta kompetensi para asisten di masa mendatang, yang berkontribusi terhadap pemilihan maupun penunjukan perwira yang ditugaskan untuk menjalankan tugas serta fungsi staf.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 atas pribadi dan seluruh prajurit Pasmar-1 menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung, atas kinerja, dedikasi dan loyalitas selama menjabat sebagai Asisten Intelijen Pasmar-1 dan selamat atas penempatan pada jabatan baru.

"Semua pengalaman yang diperoleh selama ini, dapat dijadikan bekal yang berharga dalam melaksanakan penugasan yang akan datang," katanya melalui keterangan persnya.

Kepada Letkol Marinir Ena Sulaksana, dirinya mengucapkan selamat atas pengangkatan sebagai Asisten Intelijen Pasmar-1 yang baru. 

"Saya percaya saudara mampu mengemban tugas, fungsi dan tanggung jawabnya dengan baik. dengan bekal pengalaman dan kemampuan serta managerial yang telah dimiliki sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas yang akan saudara emban," katanya.

Hadir dalam serah terima jabatan Asintel Danpasmar-1 ini, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, para Dankolak/Satlak Pasmar-1 dan para Komandan Batalyon dijajaran Pasmar-1.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017