Sidoarjo (Antara Jatim) - Prajurit Brigif-1 Marinir mengikuti kegiatan sosial kesehatan donor darah di Balai Prajurit Brigif-1 Mar Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI AL.

Ketua Panitia donor darah, Peltu Marinir Yusdarto, Rabu mengatakan, kegiatan  hasil kerja sama dengan PMI Sidoarjo tersebut dalam rangka Hari Kesehatan TNI AL pada tanggal 9 Oktober 2017.

"Kegiatan ini juga sebagai wahana untuk mengajak seluruh prajurit Brigif-1 Marinir untuk peduli dan sadar terhadap kesehatan pribadi," katanya melalui keterangan tertulis.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepekaan prajurit TNI AL khususnya Brigif-1 Marinir untuk peduli dengan lingkungan sekitar.

"Peserta yang mengikuti kegiatan donor darah ini, berasal dari prajurit Kompi Markas Brigif-1 Marinir, Batalyon Infanteri-1 Marinir dan Batalyon Infanteri-3 Marinir," katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan bakti sosial dalam rangka untuk menumbuhkan jiwa sosial prajurit Brigif-1 Marinir untuk membantu sesama manusia.

"Kegiatan sosial donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian prajurit Korps Marinir terhadap masyarakat, mengenai kebutuhan persediaan darah," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017