Malang (Antara Jatim) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya menumbuhkan industri kreatif di kalangan masyarakat lewat konser musik Malang Jazz Festival yang bertajuk "The Urban Jazzy Festival".

"Konser musik jazz pada tahun kedua BNI sebagai pendukung utama ini menunjukkan keyakinan kami terhadap en musik yang spesial. Dukungan ini juga sebagai simbol bagi BNI dalam usaha menumbuhkan industri kreatif di Tanah Air," kata pengganti sementara CEO BNI Wilayah Bonnie Kusuma  di sela konferensi pers di Malang, Jumat malam.

Ia mengatakan BNI sebagai satu-satunya sponsor dari industri perbankan yang sangat peduli pada perkembangan musik di Tanah Air. Dengan menjadi salah satu sponsor utama Malang Jazz Festival 2017, diharapkan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan kenyamanan beragam layanan BNI.

Melalui konser musik jazz ang mendatangkan sejumlah artis dari Jakarta itu, katanya, BNI juga melakukan perluasan dan memperkenalkan produk baru, yakni TapCash sebagai salah satu solusi pembayaran berbasis kartu (cashless).

TapCash tersebut, sebagai upaya mendukung program Pemerintah dan Bank Indonesia melalui "Gerakan Nasional Non- Tunai (GNNT)". GNNT tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, pelaku bisnis dan lembaga-lembaga pemerintah agar menggunakan sarana pembayaran nontunai dalam melakukan transaksi keuangan,.

Menurut dia, TapCash lebih mudah, aman dan efisien. "Dan, BNI ingin mewujudkan melalui gelaran Malang Jazz  Festival 2017. Seluruh transaksi mulai dari pembelian tiket, makanan dan minuman di seluruh tenant mengunakan nontunai dengan kartu kredit, kartu debit dan TapCash BNI (uang elektronik) sebagai solusi pembayaran berbasis kartu," ujarnya.

Dengan adanya kemudahan transaksi nontunai ini semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan kenyamanan beragam layanan BNI. "Pada pergelaran Malang Jazz Festival 2017, BNI ikut berpartisipasi, termasuk pergelaran pemanasannya, Road To Malang Jazz Festival yang menyasar anak muda sebagai nasabah potensial lewat musik," ucapnya.

Pada event Malang Jazz Festival dengan tema The Urban Jazzy Festival kali ini, BNI lebih menyasar semua kalangan. "Harapan kami, tidak hanya itu, tapi dapat meningkatkan brand image BNI serta memberikan kesempatan meningkatkan peluang bisnis dan awareness perusahaan dalam berbagai kesempatan," tuturnya.

Malang Jazz Festival 2017 Urban Jazzy memberikan kesempatan bagi para musisi untuk berekspresi dan bereksplorasi di luar zona nyaman masing-masing. Dengan demikian, kolaborasi antar-musisi pun sering menghasilkan suatu sajian yang baru dan menarik bagi para penikmat musik tidak hanya musik jazz, tapi segala genre musik.

Ada puluhan performance yang akan disuguhkan dalam Malang Jazz Festival 2017, diantaranya Sheila on 7, Teza Sumendra, Krakatau Reunion, Syaharani, MLD Jazz Wanted, Calvin Jeremy, Star And Rabbit, The Overtunes, MLD Jazz Project, Fusion Jazz Community, BPN Band, Flanela, Tropical foest, MJF Home band, Kubam, Perkusi Rampak Jimbe serta sejumlah artis lainnya.

Event Malang Jazz Festival 2017 yang digelar hari ini (Sabtu (7/10) di Lembah Dieng Kota Malang tersebut merupakan tahun ke-2 dalam pelaksanaannya dan sudah tidak asing dikalangan pecinta musik Jazz di Malang Raya.

Di ajang konser musik jazz tersebut, BNI juga memberikan berbagai kemudahan bagi para penikmat jezz, di antaranya Pogram Akuisi, diskon 10 persen ntuk pembelian tiket dengan kartu debit/kredit BNI, transfer melalui ATM BNI dan e-channel BNI di outlet BNI dan ticket box.
    
Selain itu, buy 2 get 1 free khusus nasabah yang melakukan pembelian tiket kelas Festival A menggunakan kartu debit/kredit BNI di ticket box yang telah disediakan, top up saldo bagi nasabah Emerald yang melakukan top up Rp100 juta diblokir selama 2 bulan berhak mendapatkan 2 tiket VIP 1, serta foto favorit di instagram.

BNI juga akan memberikan hadiah kepada pengunjung yang memposting foto di Wall of Fame atau booth BNI saat event Malang Jazz Festival 2017, dengan cara mengnggah foto ke instagram (akun tidak di-private) lalu men-tag instagram BNI @bni46 dan @bni.wma618 serta mencantumkan tanda pagar (hashtag) #BNI_MJF2017.

Bagi 3 foto terbaik akan diberikan hadiah tabungan masing-masing senilai Rp500.000 (juara I), Juara II Rp350.000 dan Juara III Rp250.000. (*)

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017