Gresik (Antara Jatim) - Kesebelasan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) menargetkan poin penuh atau kemenangan saat menghadapi tuan rumah Persegres Gresik United (GU) pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion GOR Tridharma Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu (7/10).

"Target ini dari manajemen, sebab kami tidak ingin tersungkur meski bermain di kandang lawan, karena kami ingin menjauh dari papan bawah," kata Pelatih Mitra Kukar, Yudi Suryata di Gresik, Jumat.

Yudi ingin anak asuhnya bermain menyerang saat melawan Persegres, dengan tujuan bisa memenangi pertandingan. 

"Saya tidak menekankan pemain mencetak gol sebanyak-banyaknya tapi bagaimana menjaga keseimbangan tim selama bertanding dan menang itu saja," katanya.

Yudi juga meminta anak asuhnya untuk mewaspadai kebangkitan Persegres, sebab tim tuan rumah yang kini berada di dasar klasemen kompetisi Liga 1 2017 biasanya bermain tanpa beban.

"Kami akan bermain maksimal, sebab ada dua pemain yang baru bergabung dengan timnas. Yakni, Bayu Pradana, dan Septian David Maulana," katanya.

Sementara Pelatih Persegres Hanafi mengakui kondisi timnya saat ini lagi menurun, karena kekalahan beruntun di beberapa pertandingan sebelumnya.

Namun demikian, Hanafi menekankan agar anak asuhnya bermain totalitas, karena masa depannya masih panjang, dan tidak patah semangat.

"Kami minta pemain agar semangat, karena mereka tahun depan masih bermain sepak bola meskipun tidak memperkuat Persegres. Jadi harus semangat jangan kecil hati, karena permainan bagus berimbas pada permainan ke depan," katanya.

Sementara itu, kedua tim saat ini posisinya terpaut jauh, karena Persegres berada di zona degradasi atau papan bawah klasemen Liga 1, sedangkan Mitra Kukar berada di papan tengah.(*) 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017