Surabaya (Antara Jatim) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur menyebut sistem pelayanan yang ada di Kepolisian Daerah Jawa Timur bisa dijadikan model bagi Polda lain di Indonesia.

Asman saat kunjungan di Polda Jatim Surabaya, Jumat mengatakan baiknya sistem yang ada di Polda itu karena Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin yang mempunyai pemikiran dinamis.

"Contohnya dulu gedung yang terlihat seram sekarang seperti hotel, jadi menyenangkan. Dulu orang takut dengan Polda sekarang tidak takut lagi," kata dia.

Menpan-RB juga memuji pembangunan masjid baru di Polda Jatim. Menurut dia, masjid tersebut memiliki arsitektur yang luar biasa dan sejajar dengan masjid lain di dunia.

"Saya juga melihat masjid ini luar biasa. Ibadah itu adalah muara dari jiwa. Kalau tempat ibadahnya nyaman, tenang akan memberikan semangat yang tinggi," ujarnya.

Dirinya berharap masjid tersebut tak hanya bisa dimiliki dan digunakan polisi saja tapi juga bisa digunakan masyarakat umum karena letaknya yang strategis.

Sebelumnya Menpan-RB sudah meninjau beberapa tempat di Surabaya antara lain Comand Center, pembuatan SKC dan SPKT di Polrestabes Surabaya, meresmikan Mal pelayanan Publik milik Pemerintah Kota Surabaya dan ke Kopertis wilayah VII.(*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017