Sumenep (Antara Jatim) - Tim tamu Martapura FC menahan imbang tuan rumah Madura FC dalam laga lanjutan babak 16 besar Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion A Yani Sumenep, Jawa Timur, Minggu sore.

Martapura FC yang pada menit awal langsung tampil menyerang itu berhasil mengurung pertahanan Madura FC, baik dari sisi kanan maupun kiri.

Tim tamu pun unggul lebih awal setelah pemain tengahnya, Rifan Nahumarury berhasil mencetak gol dari tendangan bebas pada menit ke-17.

Bola sepakan pemain tengah Martapura FC dari luar kotak penalti itu meluncur deras ke gawang Madura FC yang dijaga Ahmad Iqbal Bahtiar dan skor pun berubah 1-0 untuk tim tamu.

Para pemain tim tamu terus bermain impresif dan menekan, meskipun sudah unggul sementara dari tuan rumah.

Sementara pemain Madura FC yang tak ingin malu di kandang sendiri berusaha bangkit dan keluar dari tekanan.

Pada menit ke-35, serangan yang dibangun para pemain Madura FC berhasil masuk ke jantung pertahanan Martapura FC.

Pemain belakang tim tuan rumah, Yoga Pratama Hadi berhasil menyepak bola dari area pertahanan Martapura FC.

Bola hasil sepakan pemain belakang Madura FC itu sebenarnya berhasil ditangkap penjaga gawang tim tamu, Ali Budi Raharjo.

Namun, bola tersebut terlepas dan selanjutnya bergulir melewati sela-sela kedua kaki penjaga gawang Martapura FC hingga gol.

Skor 1-1 itu bertahan hingga wasit asal Demak, Nur Chamid meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, Pelatih Kepala Madura FC Salahuddin maupun Martapura FC Frans Sinatra Huwae melakukan pergantian pemain.

Tiga pemain pengganti, baik dari Madura FC maupun Martapura FC, masing-masing berposisi pemain depan, tengah, dan belakang.

Selama babak kedua, kedua tim sama-sama tampil menyerang dan jual-beli serangan pun terjadi antara Madura FC dengan Martapura FC hingga melahirkan sejumlah peluang gol.

Namun, sejumlah peluang itu tak bisa dikonversi menjadi gol oleh pemain Madura FC maupun Martapura FC dan skor pun tetap 1-1 hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua ditiup oleh wasit.

Dalam laga tersebut, wasit mengeluarkan empat kartu kuning, semuanya bagi pemain Martapura FC . (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017