Pamekasan (Antara Jatim) - Madura United FC akhirnya berhasil menggeser posisi PSM Makassar dari peringkat III klasemen sementara Liga 1 Indonesia, setelah klub ini berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor akhir 0-1.

Sebelumnya, Madura United berada di peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 48 poin. Namun, setelah berhasil mengalahkan Persipura Jayapura, klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini akhirnya berhasil meraih tiga poin.

Sehingga total poin yang diraih Madura United kini 51 poin. "Kemenangan ini berkat upaya dan kerja beras pemain yang selalu berupaya memperbaiki keselahan yang terjadi dalam setiap pertandingan," kata pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera per telepon, Minggu pagi.

Pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura itu, Madura United FC unggul sejak babak pertama. Gol dicetak oleh Dane Melovanovic.

Pada babak kedua, tim tuan rumah Persipura Jayapura berupaya mengejar ketertinggalan dengan menggencarkan serangan ke jantung pertahanan Madura United.

Beberapa kali peluang memang tercipta, namun selalu berhasil diantisipasi oleh pemain belakang "Laskar Sape Kerrap".

Presiden Klub Madura United FC Achsanul Qosasi menyebut, kemenangan klub sepak bola itu di kandang Persipura Jayapura merupakan sangat berarti, karena Persipura merupakan tim yang dikenal tangguh dan telah memiliki nama besar, serta sulit dikalahkan di kandang.

"Terima kasih kepada semua pemain yang telah berjuang keras di Jayapura," tulis Achsanul Qosasi di akun instagramnya, seusai pertandingan. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017