Sidoarjo (Antara Jatim) - Sebanyak 18 tim mengikuti lomba peraturan baris berbaris (PBB) yang diselenggarakan oleh Kodim 0816 Sidoarjo, Jawa Timur dalam rangka memperingati HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia.

Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Letkol Arh Fadli Mulyono, Sabtu mengatakan, tim yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari pelajar sekolah menengah atas (SMA) dari 18 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo.

"Pada kegiatan ini, masing-masing kecamatan mendelegasikan satu peserta dari SMA yang terbaik untuk mengikuti lomba," ujarnya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, pada kegiatan ini, pihak panitia memberikan waktu selama 15 menit untuk mempragakan PBB yabg dinilai oleh tim panitia dan setiap peserta juga berteriak yel-yel dalam lomba tersebut.

"Dari 18 peserta pihak panitia akhirnya menetapkan tiga peserta terbaik yang mendapat juara yakni juara 1 diraih SMA Hang Tuah Candi, kemudian disusul  juara 2 diraih SMA Bhayangkara Porong dan juara 3 berhasil diraih SMA YPM 11 Wonoayu," katanya.

Ia mengatakan, para juara itu merupakan peserta yang terbaik dari peserta lomba lainnya dan mereka layak menjadi juara dalam perlombaan ini, sekalipun rata-rata peserta lainnya juga tergolong baik.

Dandim mengatakan, kegiatan lomba PBB ini dilaksanakan merupakan rangkaian untuk memperingati HUT ke-72 TNI yang pada intinya TNI medekatkan dengan rakyat.

"Peserta lomba yang terbaik itu nantinya akan didelegasikan ketingkat yang lebih atas. Para peserta terbaik ini kalo nanti ada lomba yang lebih tinggi, langsung tinggal delegasikan saja," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017