Mojokerto (Antara Jatim) - Komplek pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Jalan Benteng Pancasila, Mojokerto, Jawa Timur, terbakar diduga akibat terjadinya hubungan arus pendek sehingga menghanguskan sejumlah lapak pedagang yang sebagian berjualan pakaian pada Sabtu dini hari.

Salah seeorang warga, Muchlis Ansori, Sabtu mengatakan, dugaan awal kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek dan terjadi kebakaran tersebut.

"Api dengan cepat merembet dari satu kios ke kios yang lain karena sebagian besar pedagang berjualan pakaian, mainan anak-anak, sandal dan sepatu," ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran juga berjibaku untuk memadamkan kebakaran kios yang sebagian terbuat dari kayu tersebut. Kebakaran baru bisa dikuasai oleh petugas beberapa jam kemudian atau sekitar pukul 02.00 WIB setelah enam unit mobil kebakaran berusaha memadamkan api.

"Semoga api cepat padam dan pedagang bisa sesegera mungkin membersihkan puing-puing sisa kebakaran untuk digunakan lagi berjualan," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Nur Rohmah, salah seeorang warga lainnya yang mengatakan kalau api cepat merembet karena lokasi kios yang berhimpitan dan juga bahan-bahan yang ada di dalam kios banyak yang mudah terbakar.

"Beruntung saat ini api sudah mulai bisa dikuasai dan segera dipadamkan," ujarnya. 

Petugas kepolisian yang berada di lokasi juga memintai keterangan sejumlah orang saksi terkait dengan peristiwa kebakaran kios ini.

"Pedagang yang berada di lokasi juga mengemasi barang-barang dagangan mereka yang bisa diselamatkan dari kobaran api," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017