Situbondo (Antara Jatim) - Wakil Ketua Komisi II DPRD Situbondo Hadi Priyanto mendukung kegiatan yang dapat memotivasi para pemuda di Kota Santri itu menjadi pemuda mandiri dengan mendatangkan "trainer" dan motivator muda.

"Seperti kegiatan Seminar Nasional dan Pemuda Mandiri 2017 di Gedung Olahraga Baluran Situbondo pada Selasa (19/9) lalu itu sangat bagus yang mendatangkan motivator muda Indonesia Syafii Efendi," katanya di Situbondo, Jawa Timur, Jumat.

Ia mengemukakan, DPRD dan pemerintah daerah setempat akan terus mendukung kegiatan yang dapat memacu pemuda menjadi pemuda mandiri dan sukses di usia muda.

"Pastinya para pemuda saat ini membutuhkan 'perangsang' untuk menjadi mandiri. Apalagi saat kegiatan Seminar Nasional dan Pemuda Mandiri 2017 itu pesertanya mayoritas pelajar," katanya.

Sebelumnya, acara Seminar Nasional dan Pemida Mandiri 2017 dihadiri seribu lebih peserta dan entrepreneurship seminar se-Situbondo itu berjalan dengan penuh inspirasi.

Syafii Efendi yang dikenal sebagai Trainer dan Motivator Muda No. 1 Indonesia itu menyampaikan bahwa saat ini pemuda tidak boleh lagi berantem terus, saling fitnah, saling serang.

"Sehingga produktivitas kita di masa muda habis untuk memikirkan dan mengerjakan hal-hal yang tidak penting," katanya.

Seminar yang mengangkat tema "Mencetak Pengusaha dan Pemuda Mandiri di Era Persaingan Bebas" itu dihadiri dari berbagai macam kalangan dari mulai Pelajar SMA, SMK sederajat, mahasiswa dan masyarakat umum.

Dalam seminar itu, Syafii Efendi sebagai pemateri utama memberikan banyak langkah praktis bagaimana menjadi pemuda mandiri dan menjadi sukses di usia muda.

Sementara Ketua Panitia Seminar Nasional dan Pemuda Mandiri 2017, Ana Nurmayanti mengatakan sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Situbondo yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Kami berharap acara ini menjadi salah satu pemicu tumbuhnya minat dan semangat entrepreneurship di Indonesia khususnya di Kabupaten Situbondo," tuturnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017