Kediri (Antara Jatim) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf meminta semua masyarakat saling meningkatkan rasa solidaritas, sehingga terjaga kerukunan.

"Banyak yang harus diatasi, misalnya meningkatkan solidaritas kerukunan, soal narkoba, macam-macam. Itu yang harus dan perlu diawasi bersama-sama termasuk kemiskinan dan masalah kriminalitas lainnya. Insya Allah dengan bekerja keras, dibantu pertolongan Allah semua bisa diatasi," katanya saat menghadiri istigatsah dan doa bersama memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah di Masjid Agung Kota Kediri, Rabu (20/9) malam.

Ia memberikan apresiasi yang baik dengan kegiatan doa bersama memperingati tahun baru Islam tersebut. Kegiatan itu sebagai upaya berharap pertolongan Allah untuk menyelesaikan beragam masalah baik pribadi, keluarga, berbangsa ataupun bernegara.
    
"Lewat cara seperti ini Indonesia tetap kuat. Banyak hal yang sulit diatasi, atas pertolongan Allah segala kesulitan bisa dihadapi. Saya juga sering menyampaikan bahwa para pejuang bermodal bambu runcing bisa mengalahkan senjata modern," kata dia.

Kegiatan istigatsah dan doa bersama itu digelar di Masjid Agung Kota Kediri, dihadiri ribuan warga Muslim maupun santri dari berbagai pondok pesantren di Kediri. Kegiatan doa bersama tersebut dipimpin ulama. Setelahnya juga dilanjutkan dengan shalat berjamaah. 

Selain Wagub Jatim, juga hadir Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan sejumlah satuan organisasi perangkat daerah, para ulama dan tamu undangan lainnya. (*)
Video oleh: Asmaul Chusna

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017