Surabaya (Antara Jatim) - Pemerintah Provinsi Jawa Timur berharap seluruh layanan transportasi ke depan berbasis dalam jaringan (daring) dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

"Kita harus memanfaatkannya ditambah inovasi yang akan mampu membuat layanann transportasi semakin menarik, salah satunya dengan layanan tiket 'online' atau daring," ujar Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Menurut dia, pembelian tiket secara daring akan memudahkan dan memberi kepastian kepada pengguna jasa transportasi dalam memperoleh pelayanan terbaik.

Bahkan, kata dia, diharapkan seluruh layanan sudah terintegrasi secara daring untuk mengakrabkan masyarakat dengan teknologi sehingga bagi yang berpergian bisa merencanakannya sejak lama.

"Sekarang sudah ada, tapi belum semua. Semoga ke depan sudah berbasis teknologi dan tidak perlu antre membeli tiket layanan transportasi apapun," ucapnya.

Sementara itu, orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut juga menyampaikan bahwa pembangunan sektor transportasi harus mampu menjamin konektivitas dan aksesibilitas ke seluruh wilayah di Indonesia.

"Tantangan pembangunan sektor transportasi semakin kompleks seiring pesatnya kemajuan teknologi. Untuk menjawab tantangan tersebut, insan perhubungan dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi melalui perubahan pola kerja baru lebih efektif dan efisien," katanya.

Perubahan pola kerja baru, lanjut dia, akan menciptakan sistem transportasi yang andal serta di dukung oleh sumber daya manusia kompeten dan ditunjang sarana prasarana memadai. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017