Sumenep (Antara Jatim) - Penerbangan perdana pesawat milik PT Wings Abadi Airlines (Wings Air) di rute komersial Surabaya-Sumenep dan sebaliknya yang semula dijadwalkan pada Minggu (17/9), ditunda.

"Sudah ada konfirmasi dari operator kepada kami. Ada beberapa hal yang harus dan masih disiapkan lebih rinci oleh operator," ujar Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo di Sumenep, Jawa Timur, Jumat petang.

Wings Air berencana mengembangkan bisnis penerbangan mereka dengan membuka jalur komersial di rute Surabaya (Bandara Internasional Juanda)-Sumenep (Bandara Trunojoyo).

Rencananya, pesawat ATR-72 milik PT Wings Air akan mulai beroperasi di rute komersial tersebut pada Minggu (17/9).

"Kami terus berkoordinasi dengan operator untuk sinkronisasi kepastian rencana penerbangan perdananya. Mohon bersabar," kata Wahyu, menerangkan.

Wahyu juga mengemukakan, pihaknya maupun Otoritas Bandara Internasional Juanda telah menyetujui permohonan "slot" penerbangan di rute komersial Surabaya-Sumenep dan sebaliknya yang diajukan Wings Air.

Pesawat ATR-72 milik PT Wings Air telah diberi jadwal untuk beroperasi di rute Surabaya-Sumenep dan sebaliknya setiap hari, yakni Surabaya-Sumenep pada pukul 12.40 WIB dan Sumenep-Surabaya pada pukul 13.40 WIB.

"Namun, untuk kepastian beroperasinya, termasuk penerbangan perdananya masih dalam proses penjadwalan ulang. Kalau sudah ada kepastian waktu, nanti kami informasikan," ujarnya.

Sebelumnya, Wings Air telah melakukan survei kelayakan dari sisi teknis operasi dan penerbangan percobaan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Bandara Trunojoyo dengan menggunakan pesawat ATR-72 pada 22 Juli 2017. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017