Surabaya (Antara Jatim) - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin di Mapolda Jatim di Surabaya, Jumat, memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama (PJU) Polda Jatim.

Ketiga pejabat yang sertijab adalah Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) yang dijabat Kombes Pol Widodo digantikan oleh Kombes Pol Agus Santoso yang sebelumnya menjabat Dirreskrimum Polda Riau, Direktur Pengamanan Obyek Vital (Dirpamobvit) dari Kombes Pol Trapsilo digantikan oleh Kombes Pol Bambang Ramelan yang sebelumnya menjabat Dirpamobvit Polda Jateng.

Selain itu Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Kombes Pol Zuhdi Bahrudin digantikan oleh AKBP Arnapi yang sebelumnya menjabat Wadir Reskrimsus Polda Jatim.

"Mutasi ini adalah hal biasa di Polri. Mutasi merupakan bentuk pembinaan karir di tubuh Polri. Jadi ada penyegaran agar kinerja bisa lebih bagus lagi," kata Machfud usai prosesi sertijab.

Jenderal polisi bintang dua ini menjelaskan, dalam sertijab kali ini ada yang memang masa kerja sudah memasuki pensiun dan ada yang promosi jabatan. "Yang pasti untuk sertijab ini ada yang promosi dan eselonnya naik. Ini bentuk pembinaan karir sesuai amanat Kapolri," tuturnya.

Machfud menyampaikan rasa bangga kepada pejabat yang serah terima karena pejabat yang melaksanakan pindah jabatannya menjadi promosi naik tingkat. Keberhasilan mendapat promosi, kata dia, tidak terlepas dari peran Bhayangkari.

Dia juga mengingatkan, untuk pejabat yang sertijab untuk langsung bekerja karena ada beberapa agenda terdekat yang sudah menunggu.

"Agenda jangka pendek ke depan menghadapi Suroan dan libur panjang. Sedangkan agenda ke depan yang menjadi perhatian serius Kapolda yakni pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di 18 kab/Kota dan satu pemilihan gubernur yang dilaksanakan tahapannya mulai akhir 2017," ujarnya.

Selain Kapolda, prosesi sertijab dihadiri oleh Waka Polda Jatim Brigjen Awan Samodra, Irwasda, Pejabat Utama Polda Jatim, dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, Kapolres Gresik dan Kapolres Mojokerto. Hadir pula Ketua PD Bhayangkari Jatim Lita Machfud Arifin beserta staf. (*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017