Surabaya (Antara Jatim) - Jamaah haji kelompok terbang 2-4 Debarkasi Surabaya yang berasal dari Kediri dan Kota Surabaya dijadwalkan tiba hari ini menggunakan penerbangan berbeda.

"Hari ini ada tiga kloter dan masuk ke Asrama Haji terlebih dahulu sebelum diberangkatkan ke daerah masing-masing," ujar Kasubbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, Markus, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat.

Kloter 2 yang menggunakan pesawat nomor penerbangan SV5412 telah mendarat di Bandar Udara Internasional Juanda pukul 04.30 WIB, begitu juga dengan kloter 3 dengan nomor penerbangan SV5414 telah mendarat pukul 06.30 WIB.

Sedangkan, kloter 4 yang berasal dari Kediri dan Surabaya dengan nomor penerbangan SV5420 mendarat pukul 10.20 WIB.

"Kloter 1-4 berasal dari Kediri dan sebagian Kota Surabaya. Kloter berikutnya nanti Nganjuk, kemudian Tulungagung," ucapnya.

Sesampainya di Asrama Haji, dilakukan pemeriksaan bagj seluruh jamaah untuk pengukuran suhu tubuh, menyerahkan buku kesehatan dan  paspor, kemudian pengecekan dokumen kesehatan maupun paspor oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

Setelah pengecekan dokumen, para jamaah haji tersebut mengambil kopernya masing-masing dan air zam-zam dilanjutkan menuju ke bus untuk kembali ke daerah masing-masing.

Kepala kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Syamsul Bahri bersyukur dengan kehadiran jamaah haji dan mendoakan jamaah haji yang wafat di Tanah Suci menjadi Khusnul Khotimah.

"Selamat datang bagi jamaah haji di Surabaya. Kita juga berdoa agar jamaah yang wafat Khusnul Khotimah," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017