San Pedro Sula, (Antara/Reuters) - Gol penyama kedudukan larut dari pemain pengganti Bobby Wood membuat AS mendapatkan satu poin yang berharga setelah bermain imbang 1-1 dengan Honduras pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia di San Pedro Sula pada Selasa (Rabu pagi WIB).

Gol yang dibukukan gelandang Honduras Romell Quioto di babak pertama memberi tuan rumah peluang untuk meraih tiga poin di depan para penonton yang begitu antusiasi di sore yang lembab di Estadio Olimpico Metropolitano.

Bagaimanapun, Wood, menyambar bola pada menit ke-85 untuk memasukkan bola dari jarak dekat di kotak penalti setelah kiper Honduras Luis Lopez menepis tendangan bebas yang mengancam gawangnya.

Hasil ini membuat AS dan Honduras sama-sama mengoleksi sembilan poin setelah delapan pertandingan di grup kualifikasi CONCACAF, yang populer disebut "Hexagonal."

AS berada di peringkat ketiga karena kalah selisih gol dari Meksiko dan Kosta Rika namun Panama, yang memiliki tujuh angka, dapat melompati mereka setelah mereka menjamu tim juru kunci Trinidad and Tobago pada Selasa malam.

Tiga tim teratas di grup akan lolos otomatis ke Rusia, sedangkan tim peringkat kelima akan memainkan pertandingan playoff melawan Australia atau Suriah.

Kekalahan akan membuat AS berada dalam posisi sulit dengan dua pertandingan tersisa di kualifikasi.

"Kami memiliki banyak pekerjaan untuk dilakukan namun (hasil) ini membuat nasib kami berada di tangan kami sendiri sekarang," kata penyerang AS Jordan Morris.

 "Kondisi-kondisi yang ada sulit. Kami tahu bahwa kami harus mendapatkan hasil di sini. Kami benar-benar bekerja keras sepanjang pertandingan."

"Akan menyenangkan untuk mendapatkan tiga poin namun satu poin merupakan hal besar bagi kami di sini. Saya senang bermain dengan Bobby. Ia merupakan finisher yang bagus."

AS selalu bermain di setiap Piala Dunia sejak 1990. Pelatih AS Bruce Arena melakukan tujuh pergantian di tim inti yang tampil saat timnya kalah 0-2 dari Kosta Rika Jumat silam.

Honduras mendominasi babak pertama dan mampu unggul pada menit ke-27 ketika Quioto memaksimalkan kesalahan bek tengah AS Omar Gonzalez dan melepaskan tembakan kaki kanan melengkung melewati kiper Brad Guzan.

Woods masuk saat laga tinggal menyisakan kurang dari 20 menit dan tidak melakukan kesalahan dengan satu peluang bagus yang dimilikinya.(*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017