Kediri (Antara Jatim) - Seorang perempuan karyawan sebuah koperasi di Desa Sukorejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia di dalam koperasi, tempat ia bekerja dan kasus ini ditangani aparat kepolisian sektor setempat.
     
Kepala Polsek Gampengrejo AKP Slamet mengemukakan temuan kejadian itu berawal dari laporan masyarakat yang menemukan orang meninggal dunia di dalam kantor koperasi, tepatnya Koperasi Artha Mulia, yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kabupaten Kediri. Petugas juga langsung ke lokasi memastikan laporan tersebut.
     
"Korbannya perempuan yang ternyata karyawan koperasi. Korban ditemukan di bawah tangga, ditemukan gantung diri," katanya di Kediri, Senin.
     
Petugas, kata dia, juga langsung melakukan evakuasi pada tubuh korban. Petugas medis juga dilibatkan untuk memeriksa kondisi tubuh korban, apakah ditemukan luka. Namun, dari hasil pemeriksaan awal, tidak ada indikasi lain, termasuk pembunuhan.
     
"Menyimpulkan betul-betul gantung diri, tidak ada indikasi lain. Tidak ada juga bukti penganiayaan atau kekerasan lain," ujarnya.
     
Kapolsek menambahkan, korban diketahui bernama Galuh Ayu Pamungkas (32). Ia bekerja sebagai kepala bagian operasional di kantor koperasi tersebut. Selain memeriksa tubuh korban, polisi juga melakukan penyelidikan di dalam kantor koperasi tersebut. Namun, hasilnya tidak ada barang yang dilaporkan hilang. 
     
Polisi juga masih belum mengetahui penyebab korban bunuh diri di dalam kantor koperasi, tempat ia bekerja. Korban diketahui pamitan dari rumah pada Minggu (3/9) malam dan sekitar jam 21.00 WIB masih komunikasi dengan suami. Korban diketahui janjian dengan seseorang terkait masalah jual beli tanah.
     
"Tadi malam masih komunikasi, terakhir jam 21.00 WIB dan diketahui janjian dengan orang karena ada jual beli tanah. Tapi, ternyata korban ke kantornya. Jadi, motif pasti masih dalam lidik," ujarnya.
     
Keluarga korban, tambah dia, juga kaget dengan kejadian tersebut. Keluarga merasa tidak ada masalah sebelumnya, sehingga yang bersangkutan ditemukan meninggal di dalam kantornya dengan cara bunuh diri. Ia juga dikenal sebagai ibu yang baik dari dua anaknya. 
     
"Keluarga bisa menerima dengan adanya musibah ini. Kalau korban ke kantor ini, memang dia membawa kuncinya," ujarnya.
     
Proses evakuasi korban juga berlangsung cukup lama. Setelah pemeriksaan dan penyelidikan di kantor koperasi tersebut selesai, petugas membawa jenazah korban ke rumah sakit. Jenazah diangkut menggunakan mobil ambulans.
     
Sementara itu, keluarga korban juga terlihat sedih dengan musibah tersebut. Sejumlah rekan korban terlihat kaget dan tidak menyangka jika korban nekat bunuh diri di dalam kantor. Saat ini, kantor itu tutup sementara, setelah ditemukan insiden tersebut.
     
Adanya kejadian tersebut banyak membuat pengguna jalan raya penasaran. Lokasi kantor berada di depan jalan protokol, sehingga arus lalu lintas sempat padat merayap. Polisi lainnya juga berupaya membantu agar arus lalu lintas kembali lancar. (*)
Video oleh: Asmaul Chusna

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017