Sumenep (Antara Jatim) - Sebanyak 98 wisatawan mancanegara (wisman) dari berbagai negara, Senin, mengunjungi objek wisata di dua kecamatan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

"Alhamdulillah, perwakilan biro perjalanan wisata internasional yang menjadi mitra kerja kami kembali datang dan membawa puluhan wisman ke Sumenep," ujar Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Sufiyanto di Sumenep.

Kunjungan wisman ke Sumenep atas fasilitasi perwakilan salah satu biro perjalanan wisata internasional itu merupakan paket yang ke-8 pada tahun ini.

"Kami akan memberikan pelayanan terbaik agar para wisman yang berkunjung ke Sumenep merasa aman, nyaman, dan betah supaya nantinya mereka tertarik untuk datang kembali bersama rekan lainnya," kata Sofi, sapaan Sufiyanto.

Kapal pesiar yang membawa 98 wisman ke Sumenep itu lego jangkar di Perairan Giligenting.

Sebanyak 70 wisman berkunjung ke Pantai Sembilan di Pulau Giligenting dan 28 wisman lainnya ke Keraton Sumenep di Kecamatan Kota.

Begitu tiba di "Labang Mesem" yang merupakan pintu masuk ke kawasan Keraton Sumenep, puluhan wisman itu disambut oleh sejumlah penari diiringi kelompok musik tradisional kontemporer.

Setelah di Pendapa Agung yang merupakan tempat penyambutan tamu, giliran kelompok tari dari SMPN 2 Sumenep menarikan tari "Rokat Pandhaba Lema'" di hadapan puluhan wisman tersebut.

Para wisman juga disuguhi aneka makanan kecil khas Sumenep, di antaranya kroket singkong dan apen. (*)
Video oleh: Slamet Hidayat

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017