Surabaya, (Antara Jatim)- Ratusan penumpang bus Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antarkota Antarprovinsi (AKAP) di Terminal Purabaya, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur tidak terangkut, karena tingginya volume penumpang di terminal tersebut, Kamis malam.

Pantauan Antara, sejumlah penumpang yang tidak terangkut sebagian besar menunggu di ruang tunggu terminal sambil beberapa tidur di kursi panjang yang tersedia di lokasi setempat.

Sebagian yang lain menunggu di tangga shelter keberangkatan, sambil menanti kedatangan bus.

"Sudah dua jam lebih menunggu, tapi belum ada bus, dan tadi juga ada beberapa bus yang datang namun sudah penuh," kata Nurminah, wanita asal Sukabumi yang berencana pergi ke Malang.

Nurminah mengaku berencana merayakan libur Idul Adha bersama keluarga di kawasan Blimbing, Kota Malang, sehingga dirinya sengaja berangkat pada malam hari.

Sementara itu, tingginya volume penumpang di Terminal Purabaya Sidoarjo memang dikarenakan sebagian besar masyarakat yang ingin pulang kampung untuk merayakan Libur Idul Adha bersama keluarga, sehingga mereka memanfaatkan waktu malam untuk berangkat menggunakan bus.

Dari pantauan di 26 shelter keberangkatan, hanya terlihat satu hingga dua bus saja yang melayani penumpang, sisanya shelter kosong tanpa adanya bus, akibatnya beberapa penumpang terlantar di samping pemberhentian sambil menunggu kedatangan bus.

Sedangkan di beberapa sudut pintu masuk terminal, juga terlihat penumpang dari berbagai wilayah yang masih saja terus berdatangan ke Terminal Purabaya.(*)


Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017