Gresik (Antara Jatim) - Sebanyak 238 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Kabupaten Gresik, Jawa Timur bekerja sama dengan PT Pertamina untuk memasarkan produk brightgas atau elpiji ukuran 5,5 kg.

Wakil Bupati Gresik, M Qosim yang turut menyaksikan kerja sama kedua instansi tersebut di Gresik, Selasa mengatakan kerja sama ini sebagai kiprah Bumdes di Gresik agar betul-betul bisa berkiprah sebagai agen kemajuan ekonomi masyarakat desa.

"Kerja sama ini bisa dijadikan kiprah awal Bumdes. Selanjutnya kami akan berupaya mencari terobosan lain untuk melakukan kerja sama dengan pihak lain," kata Qosim ditemui di Ruang Mandala Bakti Praja, Kantor Pemkab Gresik.

Kerja sama dengan pihak lain itu, kata dia, seperti dengan Bulog dalam memasarkan sembako, Petrokimia Gresik dalam memasarkan pupuk serta obat-obatan pertanian, dan beberapa perusahaan lainnya yang ada di wilayah Gresik.

Qosim mengatakan, banyak Bumdes yang telah maju dalam mengelola ekonomi, sehingga juga membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat desa, bahkan mampu menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sementara itu, Sales Eksekutif Elpiji Pertamina, Bagus Sulistiohadi mengatakan produk brightgas adalah produk elpiji yang paling aman dan terjangkau.

"Harga isi ulang yaitu Rp62 ribu untuk setiap tabung, dengan service diantar ke rumah konsumen dan dipasang sekalian," katanya.

Produk Brightgas, kata dia, sangat aman dan terjamin karena tidak bisa dipalsu, sebab menggunakan penutup yang aman dengan pengaman "double spandle" sehingga kepastian jumlah isi dan keasliannya dijamin dengan adanya stiker hologram.(*)


Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017