Surabaya (Antara Jatim) - Prajurit Korps Wanita TNI Angkatan Laut yang sehari-hari berdinas di Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) Serda Apm Ni Luh Putu Meisaningsih menyabet juara II renang laut Piala Panglima TNI 2017.

"Syukurlah, ada Kowal Lantamal V berhasil juara kedua di nomor 1.000 meter," ujar Kadispen Lantamal V Mayor Arif Rohman di Surabaya, Minggu.

Perlombaan yang digelar Dinas Potensi Maritim dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI tersebut berlangsung di Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Ni Luh Putu Meisaningsih, kata dia, adalah Kowal yang baru bergabung dengan TNI AL pada 2015 yang merupakan salah satu prajurit berdinas di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Oepomo Lantamal V.

"Bagi Putu, ajang ini untuk mengetahui seberapa siap dirinya dalam rangka menghadapi even yang lebih besar ke depan," ucapnya.

Selain di kedinasan, saat ini putu juga tercatat sebagai atlet renang Provinsi Bali yang dipersiapkan menghadapi PON mendatang.

Sebelum fokus ke PON, lanjut dia, Putu juga sedang mempersiapkan even Piala KSAL di Kendari yang digelar September mendatang.

Sementara itu, tampil sebagai juara pertama pada kategori yang sama adalah Archia Febra Noycra dari Pupus Diskuad, serta Ayu Zulpeni dari Puspen Armed di peringkat ketiga. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017