Gresik, 18/8 (Antara) - PT Semen Indonesia (Persero) memberangkatkan sebanyak 150 calon haji melalui program dana tanggung jawab sosial ("corporate social responsbility/CSR)" perusahaan tersebut untuk mendukung pelaksanaan kegiatan haji 2017.

Direktur Pemasaran dan Supply Chain PT Semen Indonesia Ahyanizzaman dalam keterangan persnya di Gresik, Jumat, mengatakan sebelum diberangkatkan para calhaj juga mendapatkan berbagai pelatihan dan bimbingan manasik melalui dana itu agar mengetahui dan memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji dengan baik dan benar.

"Kami selaku perusahaan BUMN juga memberikan fasilitas gratis untuk ongkos jahit seragam, peci, tas, jilbab dan air zam-zam serta uang operasional selama ibadah," katanya.

Ahyanizzaman berharap, melalui program ini dapat mempererat hubungan sinergi antara perusahaan dan masyarakat di wilayah pabrik yang telah berjalan dengan baik selama ini.

"Program ini diharapkan pula dapat memberikan nilai tambah, baik bagi perusahaan maupun bagi masyarakat, serta dapat beribadah dengan lancar dan mendapatkan haji mabrur," tuturnya.

Sementara itu, pelepasan secara seremonila calon haji PT Semen Indonesia dilakukan oleh Direktur Enjiniring dan Proyek, Aunur Rosyidi di Wisma A Yani Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

"Kami setiap tahun secara rutin mendukung pelaksanaan ibadah haji sebagai bagian dari program CSR perusahaan bagi masyarakat sekitar," kata Aunur, usai melepas calon haji.

Untuk tahun 2017, kata dia, calon haji yang diberangkatkan terdiri dari 10 orang karyawan,140 masyarakat Gresik dan sekitar perushaan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 63 Kabupaten Gresik.

"Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi calon haji, baik sebelum dan sesudah keberangkatan mereka ke Tanah Suci," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017