Surabaya (Antara Jatim) - Prajurit wanita yang tergabung dalam Korps Wanita TNI AL (Kowal) di lingkungan Lantamal V berebut tangkap belut dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-72 RI.

Bertempat di Lapangan Yos Sudarso Mako Lantamal V Surabaya, sorakan, jeritan dan kehebohan peserta maupun suporter membuat suasana lomba semakin meriah.

"Pesertanya lomba tangkap belut ini khusus Kowal dan PNS putri, jadi suasananya sangat ramai," ujar Kadispen Lantamal V Mayor Arif Rohman di Surabaya, Rabu.

Bahkan, Asisten Personel Komandan Lantamal V, Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati juga ambil bagian dan menjadi andalan Satker gabungan Spers dan Disminper dalam lomba menangkap belut tersebut.

Hasilnya, juara pertama menangkap belut adalah Denma, gabungan Spers dan Disminpers di posisi kedua dan disusul posisi ketiga adalah Disharkan.

Selain menangkap belut juga ada lomba bakiak, lari kelereng, bola gandul, lorong gelang, estafet karet gelang, makan kerupuk serta jepit balon di dahi.

Konsep lombanya, kata dia, diikuti antarsatuan kerja yang berada di jajaran Mako Lantamal V dan yang berkantor di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung.

"Hadir juga Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana, para Asisiten Danlantamal V, para Kepala Dinas dan Perwira staf dijajaran Mako Lantamal V," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017