Surabaya (Antara Jatim) -  Komandan Korps Marinir (Dankormar), memberikan pembekalan kepada Siswa Kusus Perwira Remaja (Suspaja) VII.

"Sebagai pemimpin seorang Perwira di jajaran Korps Marinir harus bertaqwa dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa dan wajib menginstrospeksi diri serta saling menghormati antar agama sehingga terhindar dari paham radikalisme dan aliran lain yang menyesatkan,"  katanya saat memberikan pembekalan di Balai Prajurit (Bapra) Pusat Pendidikan Korps Marinir (Kodikmar) Trian Mar Ewa Pangalila Gunung Sari, Surabaya. Senin.

Melalui keterangan tertulisnya dirinya mengatakan, jabatan adalah amanah dari Allah SWT dan oleh karena itu, wajib bersyukur dan menyadari amanah tersebut dengan selalu berorientasi pada pelaksanaan tugas.

"Untuk itu, dibutuhkan pengorbanan, kemampuan dan profesionalme baik dalam membawa anggota baik di lapangan, satuan maupun penugasan," ujarnya.

Ia mengatakan, jangan sia-siakan kepecayaan menjadi pemimpin dan terus isi kemampuan serta asah profesionalisme prajurit dengan selalu tampil dalam kondisi prima di depan anggota, untuk memberikan kepercayaan sebagai pemimpin

"Perwira Korps Marinir harus cerdas, pandai membaca situasi dan kondisi, bekerjalah secara aktif dengan mencari informasi yang kratif, variatif," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, perwira Korps Marinir harus selalu berorientasi pada tugas serta berani bertanggungjawab dalam menjalankan setiap tugas untuk memberikan yang terbaik bagi Korps Marinir.

"Selalu berfikir dan berbuat yang terbaik dimanapun kita berada kehadiranmu membawa angin segar, harapan dan selalu ditunggu satuan, kalian semua adalah tulang punggung, ujung tombak satuan, selamat bekerja, bertugas dan mulailah berkarir dan memberikan yang terbaik bagi kejayaan Korps Marinir yang kita cintai," ujarnya.

Tuurt hadir dalam kesempatan tersebut Aspers Dankormar Kolonel Marinir Endang Taryo, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Suherlan, Dankolatmar Kolonel Marinir Wurjanto, Danlanmar Sby Kolonel Marinir Mauriadi, Danbrigif-1 Mar Kolonel Marinir I Made Sukada, Danmenbanpur-1 Mar Kolonel Marinir Edi Cahyo Sumarmo, Danmenart-1 Mar Kolonel Marinir Ainur Rofiq, Kadismat Kormar Kolonel Agung Trisnanto, Danmenkav-1 Mar Letkol Marinir Arif Handono, para Asisten Danpasmar-1 dan pejabat utama di jajaran Marinir Wilayah Timur.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017