Surabaya (Antara Jatim) - Transaksi nontunai di sejumlah SPBU wilayah Jatim Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) terus tumbuh secara signifikan, karena Pertamina mendorong dengan adanya hadiah menarik bagi pelanggan yang menggunakan transaksi tersebut.

Area Manager Communication and Relations Pertamina Jatimbalinus Rifky Rakhman Yusuf di Surabaya, Senin mengatakan peningkatan aktivitas transaksi nontunai pelanggan Pertamina tersebut, terlihat dari data peningkatan setiap bulannya.

Rifky mencatat, pada bulan Februari 2017 pelanggan yang mengirimkan bukti transaksi nontunai sebanyak 11.056 orang, naik di bulan Maret 2017 menjadi 27.104 orang, dan puncaknya di bulan April 2017 yang membukukan angka 30.046 orang.

"Kemudian naik pada bulan Mei 2017 yang mencatatkan angka 40.249. Dan kami terus mendorong program ini untuk mendukung program pemerintah terkait transaksi nontunai," katanya.

Rifky mengatakan, program "Pertamina Fuel Lucky Swipe" yang mendorong transaksi nontunai merupakan program nasional, sebagai rangkaian dari rencana pemberlakukan transaksi nontunai di seluruh SPBU Pertamina, yang telah diluncurkan sejak awal Januari 2017. 

"Program tersebut diperuntukkan bagi transaksi di seluruh SPBU Pertamina dengan menggunakan kartu kredit/kartu debit yang diterbitkan tiga Bank BUMN, yakni Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI," katanya.

Mekanismenya, kata Rifky, sangat sederhana, yakni setiap pembelian produk Pertamina yakni Pertamax Series, Dex Series dan Pertalite sebesar Rp100 ribu dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI akan mendapatkan 1 poin undian.

"Poin itu akan diikutkan dalam undian, dan akan terakumulasi secara otomatis dengan menginput data diri pelanggan dan mengunduh dua foto bukti transaksi, yaitu struk pembelian bensin dan foto struk mesin EDC dari ketiga bank tersebut," katanya.

Sebelum mengikuti program, kata dia, pelanggan perlu melakukan registrasi di laman www.pertamaxluckyswipe.com setelah itu pelanggan yang melakukan transaksi nontunai akan memperoleh kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik.

"Beberapa hadiah menarik yang diberikan kepada pelanggang beruntung antara lain mobil Toyota Sienta type G CVT dan gratis BBM setahun, 9 unit motor Yamaha N-Max dan gratis BBM setahun, 21 pemenang gratis BBM, dan 15 unit ponsel iPhone 7," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017