Bojonegoro, (Antara Jatim)- Tim Lamongan FC menahan imbang 1-1  tim tuan rumah Persibo Bojonegoro, dalam laga Liga 3 Kopi Kapal Api di Stadion Letjen H. Soedirman, Minggu.

Laga kedua kesebelasan kabupaten bertetangga itu hasilnya sama dengan laga pertama ketika Persibo menjalani laga tandang di Lamongan dengan hasil imbang  2-2.

"Saya puas dengan permainan anak-anak Lamongan FC. Mereka bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik," kata Pelatih Lamongan FC Mahfud Syafi'i.

Ia mengaku gembira dengan hasil imbang Lamongan FC melawan Persibo, sebab tim tuan rumah banyak menambah pemain baru, selain dalam laga tandang melawan tim lain seperti Bumi Wali Tuban, juga berhasil unggul.

"Saya merasa bersyukur bisa memperoleh poin dalam laga tandang," ucapnya, menegaskan.

Laga antara Persibo melawan Lamongan FC berjalan menarik, karena kedua kesebelasan saling melakukan serangan. Bahkan sejumlah peluang sama-sama diperoleh kedua tim, tetapi Lamongan FC unggul terlebih dulu lewat sundulan kepala Riqki Putra Utomo menit 18.

Tertinggal satu gol para pemain Persibo dengan dukungan ribuan supoter meningkatkan tekanan hingga membuahkan hasil lewat tendangan Angga P menit 43 hingga babak pertama berakhir kedudukan imbang 1-1.

Di babak kedua kedua kesebelasan saling menyerang, tetapi sama-sama tidak ada yang membuahkan gol hingga pertandingan berakhir dengan skore imbang 1-1.

"Saya tetap bersyukur karena memperoleh poin," kata Pelatih Persibo I Putu Gede.

Ketika ditanya di kandang dengan hasil seri, ia menegaskan semua pemain termasuk dirinya harus melakukan instropeksi menyeluruh agar dalam laga selanjutnya bisa memperoleh hasil yang maksimal.

"Semua harus instrospeksi termasuk pelatih," katanya, menegaskan.

Menurut dia, kemenangan anak asuhnya selama putaran laga Liga 3 Kopi Kapal Api yang selalu tidak terkalahkan membuat para pemain mentalnya kurang bagus karena menganggap di setiap pertandingan pasti menang.

Padahal, lanjut dia, dalam sepak bola di setiap pertandingan tetap harus berjuang tanpa harus meremehkan tim lawan.

"Kami akan melakukan pembenahan menyeluruh terutama mental pemain agar tidak terlena di papan atas. Sebab, Persibo bukan tim unggulan," ucapnya.(*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017