Surabaya (Antara Jatim) - Perusahaan Umum Jasa Tirta (PJT) I menyatakan program Kemitraan dan Bina Lingkungan sejak awal 2017 berjalan sesuai target, baik dari segi sasaran maupun waktu.

"Jalannya program ini masing-masing triwulan I dan triwulan II di sejumlah daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah," ujar Direktur Utama PJT I Raymond Valiant Rurita dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Minggu.

Direktur Utama PJT I, Raymond Valiant Ruritan mengatakan, pada triwulan I, Program Kemitraan berhasil dikerjasamakan dengan 38 Usaha Kecil Menengah (UKM) mitra binaan.

Ia menjelaskan, pada triwulan I, daerah yang dibantu program kemitraan adalah Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar.

Sedangkan daerah yang menjadi lokasi Program Bina Lingkungan dari Povinsi Jawa Timur yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Tulungagung serta dari Kabupaten Toba Samosir Provinsi Sumatera Utara.

"Jenis bantuan meliputi bantuan sarana ibadah di lima lokasi, bantuan sarana dan prasarana 10 lokasi dengan kegiatan bantuan pengadaan angkutan sampah dan renovasi rumah tidak layak huni," ucapnya.

Pada triwulan II, lanjut dia, program Kemitraan melakukan kerja sama dengan 39 UKM mitra binaan di wilayah Kabupaten Malang, Kabupaten Mojokerto dan Jombang.

Kemudian daerah yang dibantu dalam Program Bina Lingkungan untuk Provinsi Jawa Timur yakni Kota Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Tulungagung, Kota Mojokerto, Kota Surabaya, dan Sidoarjo.

Selanjutnya, beberapa daerah dari Provinsi Jawa Tengah yakni Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sukoharjo, dan Kota Solo serta Kabupaten Toba Samosir dari Provinsi Sumatera Utara dengan jenis Program Bina Lingkungan yang dilaksanakan, antara lain bantuan sarana ibadah di 11 Lokasi, bantuan sarana dan prasarana tiga lokasi.

"Kegiatan pembangunan renovasi sekolah, pipanisasi air bersih, bantuan pendidikan dua lokasi, sosial  kemasyarakatan lima lokasi, bantuan mudik gratis serta safari ramadhan," katanya.

Nilai Bantuan yang disalurkan, kata dia, baik untuk Program Kemitraan maupun Program Bina lingkungan disesuaikan dengan RKA Perusahaan Tahun 2017 yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan program PKBL. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017