Gresik (Antara Jatim) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk memberikan penghargaan kesetiaan kerja kepada 348 karyawan yang telah mengabdi selama masa kerja puluhan tahun, sebagai bagian peringatan HUT ke 60 Pabrik Semen Gresik.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Semen Indonesia Darmawan Junaidi yang memberikan penghargaan itu di Wisma A Yani, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa mengatakan penghargaan diberikan kepada karyawan yang memiliki masa kerja antara 20 hingga 35 tahun.

"Loyalitas karyawan kepada perusahaan ini menjadi modal yang berharga di tengah persaingan industri semen yang sangat ketat, dan perusahaan memberikan apresiasi kepada karyawan berupa penghargaan kesetiaan kerja atas pengabdian selama ini yang telah membesarkan perusahan," kata Darmawan.

Ia mengatakan, posisi Semen Indonesia sebagai pimpinan pasar semen tanah air membuktikan jika perusahaan BUMN bidang semen ini dikelola SDM yang berkompeten.

"Kekompakan di perusahaan berjalan dengan baik dan loyalitas karyawan kepada perusahaan sangat kuat," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia, Agung Wiharto mengatakan konsumsi semen di Indonesia diprediksi akan terus tumbuh positif, karena sesuai siklus tahunan yang selalu terjadi peningkatan saat memasuki hitungan tiga bulanan.

Oleh karena itu, kata Agung, pada tahun 2017 PT Semen Indonesia Group menargetkan pertumbuhan sebesar 4 sampai 6 persen dibanding tahun lalu, karena gencarnya pemerintah melaksanakan pembangunan infrastruktur.

"Pembangunan infrastruktur pemerintah seperti jalan tol berimbas menaikan ekonomi dan infrastruktur lainnya di sisi kiri dan kanannya, hal ini mendorong permintaan semen naik signifikan," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017