Sumenep (Antara Jatim) - Pelatih Kepala Madura FC, Salahuddin memberikan nilai positif bagi lima pemain barunya yang bisa cepat beradaptasi dan tampil garang dalam pertandingan perdananya ketika diturunkan dalam laga melawan PS Sumbawa Barat.

"Bagus. Untuk sementara mereka bisa tampil sebagaimana yang kami harapkan. Kalau pun masih ada yang harus dibenahi, penampilan perdana mereka di Madura FC sudah bagus," ujarnya di Sumenep, Jawa Timur, Sabtu petang.

Pada Sabtu sore, Madura FC Sumenep yang bertindak sebagai tuan rumah menjalani laga lanjutan di Grup 7 Liga 2 Indonesia 2017 melawan PS Sumbawa Barat.

Madura FC memenangi laga kontra PS Sumbawa Barat dengan skor 3-0 dan salah satu gol kemenangan tersebut dicetak oleh pemain barunya, Ridho Nurcahyo.

"Kami sengaja memainkan lima pemain yang baru kami rekrut itu supaya bisa beradaptasi dan memahami karakter rekannya dalam laga resmi. Alhamdulillah, mereka terlihat langsung bisa menyatu," kata Salahuddin, menerangkan.

Pekan lalu, Madura FC merekrut lima pemain baru untuk memperkuat skuad mereka guna menghadapi sisa laga lanjutan di Grup 7 Liga 2 Indonesia 2017.

Lima pemain baru tersebut adalah Ridho Nurcahyo yang sebelumnya pemain Persiba Balikpapan, Robi Kriswantoro (Persiba Balikpapan), Siswanto (Persebaya Surabaya), Ridwan Awaluddin (Persebaya Surabaya), dan Moh Said (Persegres Gresik).

Ridho yang mencetak gol pertama kemenangan lawan PS Sumbawa Barat, Ridwan, dan Said turun sejak babak pertama hingga babak kedua usai.

Sementara Siswanto dan Robi diturunkan sebagai pemain pengganti dalam laga kontra PS Sumbawa Barat, masing-masing pada menit ke-58 dan ke-85.

"Tidak ada yang sempurna. Namun, sekali lagi, untuk sementara permainan yang mereka tunjukkan dalam laga perdananya bersama kami sudah bagus. Untuk sementara, penampilan mereka tidak mengecewakan kami," kata Salahuddin, menambahkan.

Saat ini, Madura FC memuncaki klasemen sementara di Grup 7 Liga 2 Indonesia 2017 dengan 18 poin dari 9 laga yang telah dijalaninya, yakni 5 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah.

Madura FC Sumenep tergabung dalam grup 7 bersama PS Sumbawa Barat, Persekap Pasuruan, Persekam Metro FC Malang, PS Badung Bali, Persigo Semeru FC Lumajang, dan Celebest FC Palu. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017