Sumenep (Antara Jatim) - Madura FC kokoh di puncak klasemen sementara Grup 7 Liga 2 Indonesia 2017 setelah melibas PS Sumbawa Barat dengan skor 3-0 dalam laga di Stadion A Yani Sumenep, Sabtu sore.

Kemenangan di pertandingan kandang itu membuat Madura FC, tim asal Sumenep, Jawa Timur, tersebut meraih 18 poin dari 9 laga yang telah dijalaninya, yakni 5 kali menang, 3 kali seri, dan 1 kali kalah.

Dalam laga kontra PS Sumbawa Barat itu, Madura FC sudah unggul 1-0 pada awal babak pertama setelah pemain depannya, Ridho Nurcahyo mencetak gol pada menit ke-7.

Gol pada awal babak pertama tersebut membuat pemain Madura FC lebih bersemangat menggedor daerah pertahanan lawannya.

Lima menit kemudian, giliran pemain belakang Madura FC, Andre Vemberyono yang ikut maju ke depan untuk membantu serangan berhasil mencetak gol dari sisi kanan daerah pertahanan PS Sumbawa Barat dan skor pun berubah menjadi 2-0.

Setelah itu, para pemain PS Sumbawa Barat mulai agresif melakukan serangan dan beberapa kali bisa menembus jantung pertahanan Madura FC.

Namun, serangan yang dibangun para pemain PS Sumbawa Barat berhasil dimentahkan oleh pemain belakang maupun kiper Madura FC hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, pemain Madura FC maupun PS Sumbawa Barat langsung tampil menyerang dan jual beli serangan pun ditunjukkan oleh pemain kedua tim.

Pada menit ke-85, Madura FC mendapat tendangan penalti setelah pencetak gol pertama, Ridho Nurcahyo dilanggar di daerah terlarang oleh pemain belakang PS Sumbawa Barat.

Keputusan sang wasit, Sunarto asal Pati, yang menunjuk titik putih di kotak terlarang itu diprotes oleh para pemain PS Sumbawa Barat.

Setelah bersitegang beberapa menit, akhirnya para pemain PS Sumbawa Barat menerima keputusan wasit dan Madura FC menunjuk Oktovianus Maniani sebagai eksekutor penalti. 

Impian Madura FC untuk menambah gol melalui penalti punah, setelah bola hasil tendangan Okto, sapaan Oktovianus Maniani membentur mistar gawang PS Sumbawa Barat yang dijaga Junaidi.

Namun, Okto berhasil membayar kegagalannya dalam mengeksekusi penalti, setelah berhasil menyambar dengan cepat bola hasil pantulan dari mistar gawang tersebut dan gol.

Skor 3-0 untuk kemenangan Madura FC akhirnya tak berubah hingga peluit sebagai tanda berakhirnya babak kedua ditiup oleh wasit. 

Madura FC Sumenep dan PS Sumbawa Barat tergabung dalam grup 7 Liga 2 Indonesia 2017 bersama Persekap Pasuruan, Persekam Metro FC Malang, PS Badung Bali, Persigo Semeru FC Lumajang, dan Celebest FC Palu. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017