Pamekasan (Antara Jatim) - Manajemen Madura United FC resmi mengontrak pesepakbola asal Maroko, Khairullah Abdel Kabir guna menggantikan Boubacar Sanogo yang diputus kontraknya karena dinilai tidak memenuhi kebutuhan klub. untuk kompetisi liga 1 Indonesia putaran II

Khairullah merupakan satu dari empat pemain asing yang ikut seleksi di Madura United FC. Tiga pemain asing lainnya masing-masing Alexsandro Calvalho Lopes, Gustavo Salgueiro de Almeida Correia, dan Kossounou Kouakou Andres Gregoire. 

Menurut Manajer Madura United FC Haruna Soemitro, memilih Khairullah karena dari sisi kebutuhan, perannya sangat tepat. "Dan dari hasil 'medical ceck up' juga bagus," ujar Haruna per telepon, Minggu siang.

Ini berarti, sambung dia, seleksi pemain asing pengganti Boubacar Sanogo sudah tuntas.

"Jadi, sejak hari ini, Khairullah sudah resmi bergabung dengan Madura United untuk liga 1 putaran kedua," ujar Haruna.

Sebelum bergabung dengan klub sepak bola berjuluk Laskar Sape Kerrap ini, Khairullah Abdel Kabir pernah memperkuat Bhayangkara FC saat kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Tapi manajemen Bhayangkara FC tidak mempertahankan gelandang serang asal Maroko, itu, karena dinilai kurang maksimal di ISC 2016 lalu.

Presiden klub Madura United FC sebelumnya mendesak pelatih dan manajemen segera merampungkan rekrutmen pemain asing pengganti Boubacar Sanogo itu, karena pertandingan antarklub papan atas di liga 1 Indonesia kali ini sangat ketat.

Perbedaan poin antartim sangat tipis, dan kegagalan tim meraih poin akan menyebabkan langsung terlempar ke bawahnya.

Madura United FC merupakan satu dari 18 klub yang berkompetisi di liga I Indonesia 2017 ini, dan posisi klub sepak di Pulau Garam, Madura tersebut kini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 32 poin, terpaut 2 poin dengan Persipura Jayapura yang berada di urutan kedua. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017