Pamekasan (Antara Jatim) - Persepam Madura Utama menaklukkan Persinga Ngawi pada laga lanjutan liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu.

Gol Persepam dicetak oleh Fajar Legian Siswanto, Moses, Faris Aditama, dan Qoiron Sandy Tiyas. Sedangkan gol Persinga Ngawi oleh Muhammad Zamnur dan Fatkhur Rosi.

Persepam unggul sejak babak pertama hanya 14 menit setelah kick off berlangsung, dan 23 menit berikut, klub berjuluk "Laskar Sape Ngamok" ini kembali berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 untuk Persepam.

Persinga berupaya mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan tempo serangan, namun selalu berhasil digagalkan tim Persepam. Bahkan beberapa kali Persepam nyaris menambah skor, tapi tidak berbuah gol. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-0 untuk Persepam.

Pada babak kedua pemain persepam justru kembali menambah gol melalui tendangan Faris Aditama, sehingga skor berubah 3-0, lalu  Fajar Legian Siswanto di menit ke-67 dan empat menit kemudia, Qoiron Sandy Tiyas menambah gol, sehingga sekor menjadi 5-0.

Meski tertinggal jauh, Persinga Ngawi, tidak patah semangat. Klub ini justru meningkatkan tempo serangan dan menggencarkan serangan melalui sayap kiri.

Dengan memanfaatkan kelengahan lini belakang, pemain Persinga Muhammad Zamnur menit akhirnya mampu menerobos pertahanan lini belakang Persepam, sehingga berhasil mencetak gol. Skor berubah menjadi 1-5 untuk Persinga Ngawi. Satu menit berikutnya, pemain Fatkhur Rosi berhasil menggandakan skor, yakni pada menit ke-81.

Persinga terus berupaya memanfaatkan siswa waktu yang ada, namun tidak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiup skor tetap 5-2 untuk Persepam.

Asistem Pelatih Persepam Imam Sofi Faisal menyatakan, keberhasilan Persepam menaklukkan Persinga Ngawi kali, karena pola permainan sudah lebih baik.

"Ini juga tidak lepas dari upaya serius mereka dalam memenangkan pertandingan, agar tidak terdegradasi," ujar Imam, seusai pertandingan.

Pada laga lanjutan liga 2 Indonesia antara Persepam melawan Persinga Ngawi ini, sempat diwarnai aksi pembakaran "flare" dan "smoke bom" oleh suporter klub itu, sehingga Persepam terancam sanksi oleh komisi disiplin PSSI. 

Persepam Madura Utama merupakan satu dari tiga klub sepak bola asal Madura yang berlaga di liga 2 Indonesia. Dua klub lainnya adalah Perrsu Sumenep dan Madura FC. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017