Surabaya (Antara Jatim) - Pelaku usaha lokal Indonesia, Huraira Leather Bag (HLB), menyiapkan produk-produk berkualitas untuk diikutkan di  pameran bertajuk "Collection Premiere Moscow" yang diikuti beberapa negara di Moskow, Rusia, pada 29 Agustus - 2 September 2017.

"HLB menjadi satu di antara lima pelaku usaha lokal Indonesia yang produknya dipamerkan di Rusia ," ujar pemilik HLB, Siti Hurairah, di sela mengenalkan produknya di galeri HLB di Surabaya, Jumat.

HLB menjadi satu-satunya industri kecil menengah yang mewakili Provinsi Jawa Timur yang selama pameran akan menampilkan produk lokal, antara lain tas berbahan kulit dengan desain lukisan khas menggambarkan ciri Indonesia, semisal tas berlukiskan Jembatan Suramadu, patung Suroboyo, dan lainnya, begitu juga dompet.

Ia mengaku bangga karena Kementerian Perindustrian RI memilih produk yang dihasilkannya sebagai satu dari lima wakil Indonesia di ajang pameran internasional.

Pihaknya berani menjamin tak akan mengecewakan Indonesia karena produk yang dihasilkannya sangat berkualitas dan terbukti telah digunakan pejabat-pejabat, termasuk istri Presiden RI Joko Widodo dan keluarga Menteri Kabinet Kerja, serta artis-artis ternama Tanah Air.

Ibu dua anak tersebut mengaku senang karena bisa ikut mempromosikan produk asli Indonesia ke dunia, sekaligus memberi bukti bahwa produk dalam negeri diterima pasar asing.

"Syukurlah produk di sini telah diakui kualitasnya dan berharap pada ajang pameran di Rusia nanti mampu membawa nama baik Indonesia sebagaimana pameran bertaraf dunia sebelumnya, seperti di Australia, Singapura, Vietnam, India serta beberapa negara lain," katanya.

Sementara itu, produk-produk seperti tas dan dompet berbahan kulit yang akan dipamerkan nantinya diperlihatkan oleh tiga model di hadapan wanita-wanita yang tergabung dalam sosialita. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017